Berwisata dengan Dua Anak atau Lebih

Berwisata dengan Dua Anak atau Lebih

Sekarang waktunya mengambil liburan keluarga yang tertunda lama. Atau mungkin Anda mempersiapkan untuk menangani beberapa tugas , dengan anak Anda bersama-sama. Anda mungkin bertanya , apakah ini akan lebih mudah tinggal di rumah saja dan diajak.

orangtua sering berpikir sejak mereka bisa mengatur kehidupan mereka termasuk anak yang terasa mudah untuk jumlah anak lebih dari satu. Tetapi logistik dari tamasya atau berwisata dengan lebih dari satu anak dapat menjadi tantangan. Perlu perencanaan yang hati-hati terlebih dahulu, sedikit keberuntungan, banyak kesabaran, dan tas penuh dengan taktik, dapat membuat wisata Anda berjalan menyenangkan. Jika Anda memperhatikan perjalanan petualangan, anak Anda akan turut juga. Jika Anda bisa membuat perjalanan ini menyenangkan, anak akan menolak di rumah.

Melakukan perjalanan selama beberapa waktu adalah kunci untuk mengurangi stres. Jika perjalanan Anda akan memakan satu jam dengan satu anak, rencanakan minimal dua jam untuk tamasya yang sama dengan dua anak atau lebih. Dan semua berarti, jangan pernah menolak penawaran bantuan untuk tamasya Anda. Tambahan personil itu sebenarnya dapat membuat ini lebih mudah.

Tetap ingat bahwa merencanakan perjalanan keluarga atau berpergian bertamasya adalah usaha untuk belajar: mempelajari tentang tempat yang akan Anda kunjungi dan mempelajari pelajaran sosial yang penting seperti berbagi, bergantian, dan kesabaran. Perjalanan ini meliputi waktu bersama sebagai keluarga dan dapat membuat memori keluarga yang luar biasa.

Ikuti beberapa pedoman berikut untuk membantu perjalanan agar menyenangkan dan bebas stres.

Perhatikan umur anak Anda dan tingkat perkembangan. Balita, contohnya, mempunyai masa perhatian yang pendek, dan mereka mempelajari dengan menyentuh segalanya. Jadi, untuk perjalanan ke toko penjualan makanan Anda mungkin membawa anak tertua dengan Anda, tetapi meninggalkan bayi atau balita di rumah dengan satu orangtua atau pengasuh. Jika Anda harus membawa semua anak dengan Anda ke toko makanan, pastikan Anda mempunyai daftar sehingga Anda dapat menyelesaikan dengan cepat. Bawa serta mainan untuk yang termuda untuk menjaga dia tetap sibuk dan sedikit mungkin memeriksa jalanan. Jangan pernah tinggalkan anak sendiri di mobil, bahkan jika Anda pikir Anda hanya membutuhkan beberapa hal dan dapat kembali dengan cepat. Untuk perjalanan bersama seluruh keluarga, anak termuda akan membutuhkan banyak mainan dan objek untuk mengalihkan mereka sewaktu anak tertua dapat menghabiskan banyak waktunya dengan sedikit aktivitas.

Rencana ke depan. Walaupun keputusan mendadak terhadap kegiatan/tugas dapat menjadi menyenangkan, perubahan mungkin akan sulit untuk anak-anak, terutama untuk balita dan pra-sekolah. Biarkan mereka mengetahui lebih dulu dan melibatkan mereka di perencanaannya sebanyak mungkin. Untuk perjalanan yang panjang, orangtua sebaiknya mengemasi barang-barang untuk anak termuda tetapi mendorong anak tertua mengemasi barangnya sendiri dengan saran membawa baju dan mainan yang cocok. Mencoba untuk berkemas sebanyak yang Anda dapat pada hari sebelum bepergian untuk meminimalkan stres di menit-menit terakhir. Mendorong anak usia sekolah untuk belajar tentang tempat yang Anda rencana kunjungi meliputi mencari peta, mempelajari perkiraan cuaca, dll.

Cegah penyakit. Duduk di bandara atau stasiun yang padat atau bahkan hanya terkurung di mobil dengan berhenti di tempat umum dapat menjadi sumber dari beberapa penyakit. Lakuan secara rutin, mencuci tangan bila memungkinkan atau menggunakan hand sanitizers dapat membantu meminimalkan tersebarnya kuman. Boneka atau apapun yang jatuh di lantai atau dipegang oleh orang lain sebaiknya dicuci atau dibersihkan dengan hand sanitizers. Menyusui bayi dapat membantu mencegah penyakit juga.

Berpergian di malam hari. Untuk perjalanan mobil dalam waktu panjang beberapa keluarga menyaranakan berkendara sepanjang malam atau berangkat tengah malam agar anak bisa tidur selama perjalanan.

Jangan lupa barang-barang yang membuat nyaman. Periksa dua kali untuk memastikan Anda membawa boneka (lebih dari satu) atau selimut kesukaan anak yang mereka butuhkan.

Mengatur semua barang yang tahan lama lebih awal. Hal ini meliputi pakaian untuk setiap anak sama baiknya dengan mainan dan buku, kereta anak, tas popok, ransel, kursi mobil, dll.

Dorong anak untuk membantu memillih permainan, buku, dan mainan untuk dibawa. Anda mungkin memasukkan DVD, CD (bernyanyi bersama adalah baik), atau buku; beberapa dari ini dapat dipinjam di perpustakaan. Beristirahat selama perjalanan untuk mengurangi kebosanan.

Membuat kotak-kotak perjalanan Jika terdapat ruang yang cukup di kendaraan Anda, bawa juga kotak sepatu untuk setiap anak yang diisi dengan materi-materi aktivitas yang sesuai dengan usianya seperti mewarnai, atau buku aktivitas dengan krayon atau spidol, stiker, boneka kertas, dll. Jangan mengizinkan gunting di mobil, bagaimanapun, mungkin berbahaya jika Anda berhenti mendadak.

Masukkan beberapa permainan atau aktivitas pembelajaran yang mudah. Tanyakan anak termuda apa warna yang mereka lihat atau mengitung truk. Anak tertua mungkin akan menggambar gambar dari apa yang mereka lihat sepanjang perjalanan.

Mengambil beberapa camilan dan minuman sehat dan beberapa perkakas plastik. Ini menghemat waktu dan uang dan dapat meminimalkan perdebatan tentang di mana atau kapan berhenti untuk makan. Bolehkan anak untuk membantu dengan pilihan. Coba untuk membuat rencana makan, sehingga perjalanan tidak menjadi alasan untuk makan sepanjang hari.

Sering berhenti. Gunakan waktu istirahat untuk mengunjungi ruang istirahat dan juga meregangkan kaki dan mencurahkan beberapa energi. Luangkan 10-15 menit untuk berlari, menendang bola, atau melompat dengan tali dapat membuat beberapa waktu ke depan dapat ditahan. Tergantung dari rute perjalanan Anda, Anda mungkin melihat dan menemukan taman dan berjalan kaki sebentar atau menemukan taman bermain.

Berkendara dengan aman. Selalu gunakan sabuk pengaman dan tetap jaga ketenangan bayi atau anak dengan baik di kursi mobil atau kursi dorong. Berkendara dapat membuat stres, dan Anda perlu untuk berhenti karena kecapekan dapat mengaruhi keamanan berkendara.

Dengan rencana yang baik dan sedikit keberuntungan perjalanan keluarga Anda akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengesanakan untuk semuanya.

Lihat artikel sejenis: