Kegiatan Balita: Menggosok Daun

Kegiatan Balita: Menggosok Daun

Berikut adalah proyek kreatif yang akan mengingatkan betapa indahnya musim gugur sebelum musim dingin datang.

Apa yang harus dilakukan
Katakan kepada anak Anda bahwa Anda berdua akan berjalan-jalan mengumpulkan benda-benda di alam, dan bahwa Anda akan membawa pulang semua hal-hal menarik yang Anda temukan untuk digunakan untuk proyek kesenian.

  • Berikan anak Anda keranjang kecil yang mampu dibawa mereka, dan bawalah satu untuk Anda sendiri.
  • Kumpulkan daun-daun tercantik yang dapat Anda temukan, pilihlah daun dengan bentuk dan tekstur berbeda-beda. Anda juga dapat mengumpulkan daun pinus dan beberapa buah-buahan berry, sepanjang mereka tidak terlalu licin.
  • Ketika Anda tiba di rumah, tempatkan daun pada selembar kertas gambar putih. Lipat kertas sehingga daunnya berada di antara dua lapisan kertas. Tunjukkan kepada anak Anda bagaimana cara menggosok lembaran atas kertas dengan lembut menggunakan krayon sehingga cap daun mulai kelihatan. Anda dapat membuat hasil karyanya menjadi kartu ucapan atau membingkai mereka untuk ditempel di dinding Anda.

Apa yang Anda butuhkan

  • Daun
  • Kertas
  • Krayon

Belajar dan berkembang
Sejak anak Anda mampu mengumpulkan daun dengan sendiri untuk proyek ini, ia mendapat mulai pAndai merencanakan dan mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Apa yang anak Anda akan sangat suka dari kegiatan ini adalah bagaimana cap daun akan muncul, seperti sulap.

Lihat artikel sejenis: