Potong Rambut Bayi: Pengalaman Pertama Anak Anda

Potong Rambut Bayi: Pengalaman Pertama Anak Anda

Jika Anda tidak yakin bagaimana anak akan bereaksi mendapatkan rambutnya terpotong, jangan kuatir: sedikit persiapan untuk hari besar dapat mengurangi kekhawatiran dan menjamin kesenangan, bebas masalah saat ke salon.

Pilih salon yang tepat
Jika Anda tidak mempunyai salon di sekitar tempat tinggal yang melayani anak-anak, telepon salon terdekat dan mintalah rekomendasi.

Atur kunjungan
Jika anak Anda adalah balita atau prasekolah, bawa dia ke salon sebelum jadwal perjanjian dan tunjukkan dia sekitarnya. Perkenalkan kepada dia ahli rambut yang akan memotong rambutnya, dan biarkan dia melihat tukang potong memotong rambut anak yang lain. Dia akan berkurang ketakutannya jika dia tahu apa yang akan dihadapinya.

Persiapkan anak Anda
Bacakan buku bergambar tentang potongan rambut pertama untuk membantu balita Anda mendapatkan ide bagaimana rambutnya akan dipotong. Pada hari itu, bicarakan dengan balita tentang prosesnya. Anda mungkin harus menghindari penggunaan kata “potong” karena mungkin dia menganggap kata tersebut dekat dengan bahaya dan sakit. Lebih baik, katakan kepadanya bahwa dia akan mendapatkan model rambut keren yang baru atau “rata".

Bawa perbekalan
Pastikan Anda membawa kaus lebih jika balita Anda menolak menggunakan jubah untuk potong rambut.

Tetap menjaganya
Balita gugup dan gunting tidak berjodoh dengan baik. Jika anak bergerak terlalu banyak di kursi, biarkan dia duduk di pangkuan Anda.

Pastikan untuk mendapatkan banyak foto pada pemotongan rambut pertama dan simpan seikat rambut pertamanya!

Lihat artikel sejenis: