Terbang dengan membawa bayi

Terbang dengan membawa bayi

Bagi beberapa anak kecil dan bayi, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bepergian dengan pesawat. Mereka senang melihat kereta, truk, dan pesawat di bAndara. Bahkan, mereka mungkin bisa menaiki ban berjalan, kereta dan trem, eskalator maupun lift – semua itu sebelum keberangkatan. Di dalam pesawat sendiri, ada meja lipat yang sangat menarik, tirai jendela, dan kamar mandi super kecil untuk dijelajahi, lagi, dan lagi.

Orangtua, tentu saja akan terus berharap pada hari saat keberangkatan akan lebih menyenangkan atau setidaknya tidak terlalu padat. Namun antusiasme anak-anak terkadang tidak bisa ditahan.

Dorong semangat menjelajah anak Anda – dan juga Anda – dengan menunjukkan toko, gunung, karya seni, dan pajangan saat Anda berjalan ke gerbang keberangkatan. Perhatikan keluarga yang bepergian bersama, dan bicarakan dengan anak Anda tentang darimana mereka berasal dan ke mana mungkin mereka akan pergi – cara yang bagus untuk menghabiskan waktu ketika menunggu

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat perjalanan udara lebih menyenangkan dan bisa mengurangi stres.

· Usahakan agar semua orang mendapatkan tidur yang cukup sebelum hari keberangkatan dan tetap lakukan rutinitas Anda seperti biasanya.

· Anda mungkin masih memiliki waktu (atau setidaknya waktu mengantri) jika Anda melakukan check in online sebelum Anda meninggalkan rumah atau pada layanan mandiri di bAndara.

· Konfirmasi status penerbangan sebelum Anda meninggalkan rumah. Jika penerbangan Anda ditunda atau dibatalkan, semua orang akan bahagia menunggu di tempat yang lebih nyaman.

· A-Gendongan anak merupakan ide bagus untuk menggendong bayi atau balita ketika di bAndara dan juga bisa membuat tangan Anda bebas bergerak. Namun benda ini tetap harus dilepas ketika melewati pos keamanan.

· Biarkan setiap anak membawa satu ransel kecil dengan beberapa mainan kecil atau buku, camilan tahan lama, dan baju ganti jika terjadi insiden.

· Petugas gerbang biasanya menawarkan keluarga yang bepergian bersama anak kesempatan untuk memasuki pesawat terlebih dulu. Ambil keuntungan dari hal tersebut jadi Anda tidak harus berjuang melewati kerumunan untuk menuju kursi Anda. Keluarlah paling akhir dengan alasan yang sama kecuali Anda memiliki jadwal yang padat.

· Anda bisa memesan makanan khusus anak sepanjang waktu melalui maskapai penerbangan atau agen perjalanan.

· Pastikan Anda memiliki cukup waktu antar penerbangan. Singgah di antara penerbangan akan menjadi sebuah keuntungan, hal itu memberikan kesempatan bagi anak untuk berjalan atau berlarian di sekitar untuk menghabiskan energi. Jika waktu Anda sangat terbatas, mintalah bantuan pada petugas penerbangan; jika Anda meminta dengan sungguh-sungguh, akan ada kendaraan yang menunggu untuk membawa Anda ke gerbang selanjutnya.

· Periksa kereta dorong Anda saat di gerbang sehingga Anda bisa menggunakannya di bAndara daripada Anda harus menggendongnya.

· JJika Anda mampu, belilah tiket untuk setiap anak Anda, terutama untuk penerbangan panjang. Untuk informasi dalam penggunaan kursi keselamatan anak atau sistem keamanan anak yang lain, kunjungi FAA website pada bagian keamanan anak di pesawat.

· Saat terbang, untuk istirahat sejenak, berjalanlah sepanjang lorong ketika tanda “pasang sabuk keselamatan” dimatikan.

· Jangan ragu untuk meminta pramugari atau orang yang duduk di sebelah Anda untuk membantu, terutama jika Anda bepergian sebagai orang dewasa tunggal. Banyak orang lain telah atau akan berada dalam situasi yang sama dan tidak keberatan memberikan bantuan.

Dan akhirnya, cobalah agar tidak menunjukkan ketakutan atau rasa frustasi Anda pada anak. Jika anak Anda mulai bertingkah pada separuh perjalanan, jangan khawatirkan apa yang dipikirkan oleh orang lain.

Fokus pada anak Anda dan cobalah untuk membuat mereka senyaman mungkin. Bepergian merupakan petualangan yang menyenangkan, jadi bersenang-senanglah!

Lihat artikel sejenis: