Kapan Tanda-tanda Si Kecil Siap melakukan Toilet Training

Kapan Tanda-tanda Si Kecil Siap melakukan Toilet Training

Jika Anda mulai pelatihan menggunakan pispot sebelum anak Anda siap secara emosional dan biologis, Anda berdua akan sangat frustrasi dan kesal. Hal ini juga bisa berakibat proses belajar menjadi lama karena malah akan menjadi pertengkaran antara ibu dan anak, di mana ibu tidak pernah menang. Umumnya anak dilatih menggunakan pispot pada usia 18-30 bulan.

Membaca tanda-tanda
Jika Anda perhatikan lagi, anak akan memberitahu Anda dengan perilaku mereka bahwa mereka mungkin siap untuk memulai.

  • Apakah dia ingin buang air besar dengan waktu yang bisa diprediksi? Apakah dia memberitahu Anda melalui kata-kata atau perilaku bahwa dia perlu ke belakang?
  • Bisakah mereka melepas dan memakai celananya?
  • Apakah mereka menunjukkan minat mereka tentang kamar mandi dan apa yang orang-orang lakukan di dalamnya?
  • Dapatkah mereka berjalan ke sana dan duduk di atas pispot dengan sendirinya?
  • Apakah mereka mulai mengatakan "Tidak!" kepada Anda? Apakah mereka suka setidaknya ingin beberapa mainannya diletakkan di tempat tertentu? Hal ini menunjukkan bahwa mereka mulai ingin mengendalikan hal-hal di lingkungannya.
  • Apakah mereka mengerti apa arti "basah" dan "kering"?
  • Apakah mereka mulai menanggapi pujian dan juga ingin menyenangkan Anda?

Jika jawaban Anda“YA” untuk sebagian besar pertanyaan-pertanyaan ini, mereka mungkin sudah siap untuk memulai. Kami dapat membantu Anda dengan beberapa cara untuk memulai . Tundalah latihannya jika anak Anda stres. Jika sepertinya susah, istirahatlah dan coba lagi dalam beberapa minggu atau bulan. Anak Anda akan mahir pada akhirnya – berilah waktu.

Lihat artikel sejenis: