Pelatihan toilet bagi balita dan insidennya

Pelatihan toilet bagi balita dan insidennya

Jangan marah jika Anda melihat genangan pipis di bawah atau dekat pispot anak Anda. Daripada marah-marah sambil menunjuk bekas pipisnya dan menunjukkan kekecewaan Anda, segera ganti pakaiannya, bantu dia membersihkan bekas pipisnya dan taruh pakaiannya yang basah di tumpukan baju kotor. Anak Anda harus bisa membersihkannya sendiri, tetapi cobalah untuk tidak membuatnya merasa bersalah. Berteriak dan memarahinya tidak akan membantu.


Maafkan: terkadang mereka lupa
Anak-anak tidak dapat mengatakan kenapa dia mengompol, jadi jangan desak anak Anda untuk menjelaskan. Satu penyebab insiden itu terjadi adalah semata-mata karena lupa: anak usia balita dapat sangat menyenangi suatu kegiatan sehingga mereka lupa memperhatikan sinyal untuk pipis.

Bantu mereka mengatasai masalahnya
Mereka mungkin sedang tertekan karena perubahan besar seperti memasuki taman kanak-kanak, atau kehadiran seorang bayi di rumah. Balita memiliki kesadaran yang kurang tentang kebiasaannya sendiri, tetapi mereka perlu diberi tahu bagaimana cara mengatasi ketika masalah terjadi. Itulah mengapa meminta anak Anda membersihkan bekas pipisnya sangat penting.

Lihat artikel sejenis: