Mempunyai bayi yang lain: membantu mengatasi anak tertua

Mempunyai bayi yang lain: membantu mengatasi anak tertua

Ketika sebagian anak mengatakan bahwa mereka menyukai ide untuk mempunyai adik laki-laki atau perempuan, beberapa dari mereka sebenarnya menikmati keluar dari pusat perhatian keluarga dan berbagi perhatian orangtua dengan orang asing baru.

Ada beberapa jalan untuk meminimalkan stres, baik untuk Anda maupun anak tertua Anda, dan mengubah stres yang tersisa menjadi pengalaman positif.

Bersiap menyambut saudara

Balita dan teman-teman pra-sekolah akan berbagi perasaan jujur tentang bayi yang diharapakanbaby Lebih jelas melalui tindakan daripada kata-kata. Anda dapat membantu mereka mendapatkan pola pikiran yang lebih baik melalui permainan daripada berbicara.

  • Mendorong anak untuk belajar peduli terhadap mainan kesukaannya seolah-olah ini adalah bayi – tidak masalah apakah ini boneka, boneka binatang, atau bahkan truk.
  • Membantu mereka mengerti bahwa waktu makan adalah juga waktu interaksi yang penuh kasih.
  • Berlatih diaper Membenahi boneka bersama-sama.
  • Temukan jika ada rumah sakit lokal yang mempunyai tamu spesial untuk menjadi saudara impian.

Kemungkinan reaksi negatif

  • Jangan kaget atau kecewa jika anak mengungkapkan kemarahan atau penolakan terhadap bayi atau calon bayi. (Jika dia menangis, biarkan saja!”)new baby. ("If she cries, we'll just throw her away!")
  • Anak tertua mungkin mulai berakting seperti bayi: dia akan menjaga kedekatan atau minta di antar ke toilet. Ingatlah ketika dia mengatakan atau melakukan hal ini, dia sebenarnya sedang menguju apakah Anda akan menolak atau mengacuhkannya dalam perhatian yang lebih kepada Bayi baru. Berikan banyak pelukan, dan jelaskan padanya seberapa pentingnya dia untuk Anda.
  • Berikan boneka spesial atau boneka binatang untuk anak tertua untuk kembali ke rumah bersama bayi baru . Ini memberikan anak seseorang yang seolah-olah memberikan pengasuhan memberikan makan, diaper, popok, memandikan, mengayun-ayun, dan bernyanyi sementara Anda melakukan hal tersebut kepada Bayi baru. Gunakan mainan baru untuk menunjukkan bagaimana memegang adik bayi dengan aman, dengan menyangga kepala. 



Seharusnya anak ada di sana?

Ingat ketakutan terbesar yang anak kecil punyai selama kehamilan Anda adalah mereka akan diacuhkan dan digantikan.

  • Biarkan anak mengetahui siapa yang akan tinggal dan menjaganya ketika Anda melahirkan. birth.
  • Bicarakan tentang apa yang akan dilakukan bersama-sama ketika Anda kembali.

Jika Anda ingin dia berada di tempat Anda melahirkan, ingat bahwa ini dapat menjadi sangat menakutkan dan membingungkan untuk dia. Dia belum mengerti apa yang akan terjadi. Ini juga dapat menjadi stres tambahan untuk Anda dan pasangan. Jika Anda membiarkan dia di sana, pastikan bahwa ada orang dewasa yang bertanggung jawab yang dapat memberikan perhatian penuh untuk anak Anda, dan yang dapat membantunya meninggalkan ruangan dan melakukan sesuatu yang lain jika dia mulai ketakutan atau kewalahan.

Hubungan keluarga

Anak berhak untuk merasa cemburu dengan semua perhatian kepada bayi yang berlebihan. Ketika ada tamu yang datang untuk melihat bayi yang baru lahir, dan membawa hadiah spesial untuk anak tertuamu. Ini membuat dia mengetahui bahwa dia tidak dilupakan.

Ingat bahwa sebagian besar balita rs dan anak pra-sekolah kecewa pada bagaimana menyenangkannya bayi yang baru lahir.baby is. Selama beberapa bulan mereka mengkhayal teman bermain, dan akan memperlukan waktu untuk mereorientasikan dirinya dan mengurangi harapannya.

Harapan persaingan saudara. Kelak, ini akan berubah menjadi kompetisi sehat. Awalnya, Anda akan mungkin harus membantu anak tertua untuk mengutarakan perasaannya yang bertentangan dalam kata-kata atau melalui gambar, dan biarkan dia mengetahui pemikiran pasti bahwa Anda tetap mencintainya dan akan merwatnya. p>

Tetap berhubungan

Idealnya, setiap orangtua sebaiknya menjadwalkan minimal satu atau dua kali selama hari itu mereka dapat menghabiskan waktu sendiri dengan saudara tertua. Lamanya waktu tidak terlalu penting penting daripada memberikan perhatian yang tidak adil. . Ini tidak hanya menempatkan ketakutan dari pengacuhan dan pergantian, tetapi membuat dia mudah untuk bertoleransi waktu itu ketika Anda harus fokus sepenuhnya kepada bayi baru.

Pertumbuhan keluarga adalah pengalaman yang luar biasa, dengan segera anak Anda akan bermain dan tertawa bersama-sama. Nikmati saat-saat spesial.

Lihat artikel sejenis: