Gizi balita: membuat pilihannya sendiri

Gizi balita: membuat pilihannya sendiri

Pada usia ini, anak Anda harus diizinkan untuk membuat sebanyak mungkin keputusan karena dia cukup bisa melakukannya & ndash; termasuk memilih apa yang dia ingin makan. Tawarkan padanya makanan bergizi, dan biarkan dia mengambilnya sendiri. Dia tidak membutuhkan makanan lembek lagi. Bahkan, jika Anda memberinya makanan yang bertekstur untuk dikunyah dan ditelan, keterampilan lisannya akan meningkat, dan seleranya akan makin banyak.

Biarkan dia memilih
A Nafsu makan balita dan pertumbuhannya cenderung melambat pada tahun kedua, sehingga anak Anda tidak perlu makan sebanyak dulu. Biarkan dia memilih makanannya sendiri dari apa yang keluarga makan, tetapi lewatkan setiap tambahan garam. Masih bertanya-tanya apa yang anak Anda harus makan? Dapatkan tips dan saran.

Petunjuk: Jadikan makanan santai, waktu sosial untuk membantu anak Anda belajar kebiasaan makan yang baik. Cobalah untuk relaks pada saat makan. Hindari pernyataan seperti "Lihatlah kakakmu, dia menyenangi sayurannya." Memberikan tekanan pada anak akan membuat semangatnya turun dan bahkan bisa membuat masalah makan. Balita Anda akan makan jika saatnya dia lapar.

Lihat artikel sejenis: