Makanan balita sehat: makanan yang ramah anak

Makanan balita sehat: makanan yang ramah anak

 Balita akan sering makan hidangan yang telah dimodifikasi dengan lembut – potongan kecil ayam yang dimasak, pasta tanpa bumbu, masakan matang, sayuran tanpa garam, dan sebagainya. Tetap siapkan sereal bayi di menunya untuk menjamin dia mendapatkan cukup vitamin B dan zat besi. Perkenalkan dia makanan yang mempunyai tekstur berbeda-beda sekarang – sehingga dia bisa tumbuh mencoba hal-hal yang baru.

Tiga potong sehari

Jumlah makanan balita bervariasi dari satu makanan ke makanan lain dan dari hari ke hari. Jika anak Anda tumbuh dan bertambah berat, jangan khawatir jika ia tidak cukup makan. Anak pada usia ini bisa memperkirakan secara pasti berapa kebutuhannya. Dia sebenarnya butuh makanan lebih sedikit dari yang Anda kira: sekitar 900 sampai 1000 kalori per hari. Jumlah ini tidak banyak jika Anda sadar bahwa anak Anda sudah mengonsumsi 300 sampai 500 kalori hanya dari susu (sekitar 16 sampai 24 ons) saja. Balita akan mendapatkan makanan yang cukup jika Anda menawarkannya tiga makanan setiap hari, beriringan dengan tiga camilan. Coba setengah kue bolu muffin Inggris yang meleleh dan tertutup keju atau biskuit tanpa garam dengan sedikit pisang.

Lihat artikel sejenis: