Menu untuk anak umur 2 tahun

Menu untuk anak umur 2 tahun

Pertumbuhan anak usia dua tahun Anda mulai melambat, jadi dia tidak terlalu membutuhkan banyak makan seperti yang Anda kira. Dia juga akan menjadi sangat pemilih dengan apa yang akan dimakannya (di mana, kapan dan juga dengan mangkok yang mana dia akan memakannya). Anjuran pertama yang kami tawarkan? Pilih pertempuran Anda

Hadapilah:.. Anda tidak bisa menang Jika Anda menyerah pada sikap pemilihnya secara diam-diam, anak Anda tidak akan melawannya dengan keras. Memaksakan kehendak Anda hanya akan membuat pertarungan menjadi hal penting baginya. Maka, jangan tanyakan apa yang ingin dia makan: itu terlalu berat untuk ditanggung anak sekecilnya. Anda yang memilih makanan yang cocok dengan selera anak-anak.

Pastikan anak Anda makan di meja. Orang-orang yang makan pada waktu dan tempat yang ditetapkan biasanya mendapatkan nutrisi terbaik dan berada dalam kondisi fisik terbaik. Bangun kebiasaan baik ini sejak awal. Simpan makanan di luar mobil atau tempat tidur dan jauhkan dari televisi. Jika anak Anda tidak minum susu dengan cukup, berikan dia kalsium dalam bentuk keju atau yogurt. Dia harus mulai disapih dari botol dot mulai sekarang..

Hindari perang makanan. Jika anak Anda menolak makanan yang Anda berikan, memberikan perlawanan tidak akan menyelesaikan masalah. Cobalah beberapa metode berikut:.

  • HTurunkan dia dari meja makan dan cobalah lagi beberapa jam kemudian, pada jadwal makan selanjutnya
  • Mulai dengan camilan bernutrisi seperti keju dan kraker atau buah. Taruhlah di nampan dan temani dia.
  • Jika dia masih menolak, turunkan dia lagi dan berhentilah khawatir. Tidak ada anak sehat, bahkan usia dua tahun, yang membiarkan dirinya kelaparan.

Tanyakan pada tempat penitipan anak Anda pola makan anak Anda seharian ini. Anak-anak belajar dari bentuk perhatian yang berbeda, dan banyak kelonggaran dalam diet anak. Jika mungkin, mampirlah saat makan siang dengan anak dari waktu ke waktu.

Lihat artikel sejenis: