Nutrisi untuk anak: konsumsi sayuran yang seimbang untuk balita

Nutrisi untuk anak: konsumsi sayuran yang seimbang untuk balita

Jika keluarga Anda adalah vegetaraian, Anda harus berhati hati untuk menyajikan menu seimbang. Balita sangat butuh banyak nutrisi untuk segala kesibukannya, pertumbuhan badannya, dan kecuali Anda mengambil pengecualian khusus, anak Anda mungkin tidak akan cukup mendapatkan hal-hal di bawah ini:

  • Mineral
  • Vitamin B
  • Zat besi
  • Kalsium (untuk kasus vegetarian)
  • Kuning telur dan sayuran yang berwarna hijau gelap adalah sumber yang bagus untuk zat besi, dan semua biji-bijian juga mengandung vitamin B. Anak Anda juga membutuhkan banyak lemak di makanannya–30% sampai 50% dari total kalori– dibandingkan remaja dan orang dewasa. Untuk memastikan bahwa anak Anda mendapatkan apa yang dibutuhkan, Anda mungkin dapat berkonsultasi dengan ahli gizi. Konselor kesahatan Anda mungkin akan memberikan beberapa masukan.

    Petunjuk bantuan: buatlah cereal dengan berbagai campuran yang akan disukai balita, roti chip bagel tanpa garam, kismis, dan beberapa buah kering. Cobalah untuk tidak menambahkan kacang karena itu dapat membuat mereka tersedak (kismis akan aman karena teksturnya lembut dan akan lebih mudah di cerna). Ingatlah untuk selalu memposisikan balita Anda duduk ketika ia sedang makan, bahkan jika Anda sedang berpergian.

Lihat artikel sejenis: