Resep Balita Sehat: Makanan yang Baik untuk Anak

Resep Balita Sehat: Makanan yang Baik untuk Anak

Balita Anda sebagian besar akan makan hidangan yang lembut & ndash; potongan-potongan kecil ayam yang dimasak, pasta tanpa bumbu, dimasak hingga matang, potongan sayur yang hambar, dan sebagainya, namun tetap berikan sereal bayi di menunya agar anak Anda mendapatkan vitamin B dan zat besi yang cukup. Sekarang adalah saat yang tepat untuk mengenalkan dia pada makanan dengan tekstur yang berbeda. Dengan begitu mereka akan tumbuh besar dan tanpa ragu mencoba makanan baru.

Seberapa banyakkah?

Makanan yang dikonsumsi balita tiap hari akan berbeda dari makanan satu ke makanan lainnya. Jika anak Anda tumbuh dan berat badannya naik, jangan khawatir kalau dia kurang makan. Anak-anak pada usia ini cukup pintar untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Mereka sebenarnya memerlukan makanan tidak sebanyak yang Anda kira: Kira-kira 900-1000 kalori setiap hari. Memang tidak banyak jika Anda menyadari bahwa anak Anda telah menkonsumsi 300 ke 500 kalori dari susu (sekitar 16 ke 24 ons) saja.

Balita Anda akan mendapatkan asupan yang cukup jika Anda memberikan mereka makan tiga kali sehari, bersamaan dengan 3 camilan yang cukup. Cobalah berikan separuh muffin Inggris dengan keju meleleh dan dingin atau biskuit yang tidak mengandung garam dengan sedikit pisang.

Baca lebih banyak agar menu anak Anda bertambah.

Lihat artikel sejenis: