Cara Perilaku, Disiplin dan Perkembangan Anak Usia 3 Tahun

Cara Perilaku, Disiplin dan Perkembangan Anak Usia 3 Tahun

Anak usia tiga tahun adalah makhluk yang mengagumkan. Fantasi, imajinasi, dan usaha mereka untuk benar-benar bertanggung jawab atas kehidupan mereka membuat mereka sangat istimewa .

bermain peran nyata

Peran nyata kini jadi jalan hidupnya, dengan semua benda, orang, atau kejadian yang dengan mudah diubahnya jadi sesuatu yang berbeda.

Anak 3 tahun Anda membuat ceritanya sendiri terhadap kejadian yang dialaminya dan dia' menemukan kekuatan kata-kata untuk membuat sesuatu jadi nyata.

Teman khayalan, yang sepenuhnya mau untuk melakukan perintahnya, adalah tambahan teman di rumah tangga yang sangat normal dan sehat. Jangan' terlalu dipikirkan, karena ini akan menghilang atau dianggap terlalu besar kepentingannya untuk diawasi secara ketat.

Anak 3 tahun tidak bisa berbohong pada usia ini, tapi ia mungkin kreatif merekonstruksi realitas sehingga cocok dengan cara yang dia inginkan terjadi. Dia berpikir kata-katanya dapat menciptakan kenyataan yang lebih baik dan kenyataan itu dapat sungguh-sungguh disangkal.

Bermain dengan orang lain

Bermain pada usia ini seharusnya penuh kerja sama dan sangat interaktif. Memberikan anak usia 3 tahun kesempatan untuk bermain dengan anak lain dan ketika terjadi konflik dengan mereka adalah bagian penting orangtua untuk mendukungnya di usia ini.

Peran rutinitas

Anak tiga tahun tergantung pada sesuatu yang bisa diprediksi, karena itu bagian dari upaya mereka untuk mengerti dan mengontrol dunianya. Ketika tidak ada dua hari yang sama, Anda mungkin sangat marah, anak merengek. Dengan menjaga aturan perintah dari kejadian setiap hari ini dapat membantu mereka mengetahui apa yang terjadi selanjutnya, memberikan perasaan diawasi.

Anak usia 3 tahun memakai kebiasaan untuk menjaga kesamaan dan mengontrol dunianya. Hargai ini, berikan mereka jalan yang diinginkannya.

Kata-kata yang mengagumkan

Mendengarkan anak usia tiga tahun berbicara adalah sesuatu yang mengagumkan. Ini adalah cerita yang luar biasa yang digambarkan dari pengalaman dan imajinasi, diisi dengan beberapa fakta dan banyak penjelasan. Anak usia ini tidak pernah diperlambat oleh minimnya pilihan kata, jadi kata-kata tanpa arti muncul secara teratur, menyebabkan Anda melihat dunia dengan mata yang berbeda. Air mancur menjadi “air yang bertubrukan” dan mobil SUV menjadi “mobil box”, sebagai contoh. Nikmati kesalahan ini; tak lama lagi pilihan kata mereka berkembang dan kata ciptaan mereka sendiri akan menghilang.

Mendisiplinkan anak 3 tahun Anda

Sekarang disiplin dimaknai secara pasti bahwa hal yang salah ada konsekuensinya, seperti anak harus merapikan keberantakan yang dibuat atau mengambil mainan yang mereka buang.

Jika anak 3 tahun Anda melakukan kesalahan, penting bagi Anda untuk mengatasinya dengan benar, Anda mungkin mengingatnya nanti tetapi mereka tidak

Selebihnya, nikmati sihir dari usia 3 dan keajaiban atas kerja kerasnya menempatkan dunian sesuai perintahnya.

Lihat artikel sejenis: