Kerajinan untuk balita: ide dan kiat kiat

Kerajinan untuk balita: ide dan kiat kiat

Terjebak hujan? Sedang mencari ide untuk bermain sesuatu yang bermanfaat? Membuat kerajinan seni yang sangat mudah ini dapat Anda jadikan aktifitas bersama balita Anda yang berumur 2 tahun atau lebih dan ia akan cepat menirukan, murah, dan hanya menbutuhkan beberapa bahan dasar.

Libatkan kelima indera.

Masaklah spaghetti dan sediakan empat sampai lima mangkuk. Berikanlah sedikit tetesan pewarna makanan ke pasta. Biarkan tangan Andak Anda mencapurkannya. Ia akan menyukai pasta yang berubah warna, licinnya spaghetti, dan suara yang ditimbulkan saat ia mengaduk pasta.

Aktifkanlah kemampuan motoriknya. Taruhlah muffin ke kaleng kecil yang berbeda dan pom pom berbagai warna ( sebagian besar toko kerajinan menyediakan pattel bewarna warni yang murah). Biarkanlah anak Anda mengurutkan pom pom tersebut ke dalam lubang muffin. Ia akan menyukainya dan sekaligus belajar nama-nama warna.

Tingkatkan kreatifitas. Melukis dengan tangan adalah kerajinan tangan wajib yang harus dilakukan. Letakkanlah cat di sebuah piring atau nampan dan biarkan anak Anda melukis dengan tangannya di sebuah kertas. Pastikanlah untuk melindungi sekeliling dengan koran atau bahan yang mudah dicuci. Anda bisa memakai papan penjepit supaya kertas tidak bergeser. Anda bisa memajang hasil karya Anda anak Anda dikamarnya.

Apapun kegiatannya, pastikan itu aman untuk anak Anda. Semua aktifitas harus diawasi terutama jika Anda menggunakan bahan dan alat yang berukuran kecil dan benda benda yanag tajam.

Lihat artikel sejenis: