Pengucapan kata: membantu balita berbicara dengan baik

Pengucapan kata: membantu balita berbicara dengan baik

Untuk berbicara, anak membutuhkan koordinasi motorik di mulut, lidah, kerongkongan, dan bahkan paru-paru. Tidak heran ini membutuhkan beberapa tahun untuk meletakkan bersama-sama langsung! Beberapa suara diprediksi sulit untuk anak usia ini, jangan khawatir atau mengkritik jika balita Anda membuat beberapa kesalahan.



Ini adalah beberapa suara yang sering gagal pada balita:

  • Mencampurkan seperti "th," "sp," "bl" dan "dr".
  • Perbedaan "r" dan "l". Penutur bahasa Inggris mungkin tidak akan benar-benar mendapatkan kebenaran sampai usia lima; untuk grup bahasa lainnya, dua bunyi mungkin tidak pernah terpisah.
  • Bunyi "v". Lihat ini untuk menunjukkan dalam bunyi efek dari mobil dan truk sebelum anak menggunakan dalam kata yang sebenarnya.

Bicara gagap

Pada usia ini anak diharapkan untuk menggagap, jadi bersabarlah. Di tahun-tahun awal, pikiran anak lebih cepat daripada mulutnya, jadi kata-katanya tidak beraturan atau memasuki ini dengan cara yang lain. Anda dapat membantu mendorong untuk tenang dan menebak artinya. Jika dia tetap gagap atau tersandung bahasa ketika memasuki taman kanak-kanak, terangkan pada pelayanan kesehatan Anda.

Lihat artikel sejenis: