Perkembangan Belita: Bayi Usia 21 sampai 23 Bulan

Perkembangan Belita: Bayi Usia 21 sampai 23 Bulan

Sangat mengagumkan melihat anak Anda menjadi lebih lincah, mandiri, penuh perhatian dan kesadaran terhadap dunia di sekitarnya. Ketika anak Anda memasuki usianya yang ke-21 bulan, Anda akan melihat kemampuan-kemampuan tersebut menjadi lebih baik dan hebat.

Manfaat bermain bagi balita Anda. Pada usia ini, bermain adalah cara balita Anda belajar berperilaku. Dia mungkin egois saat ini, tetapi lambat laun dia akan menguasai kemampuan bersosialisasi yang akan digunakkannya kelak. Balita Anda mulai memahami instruksi sederhana, yang membuat bermainnya lebih menyenangkan. Latih balita Anda dengan dua jenis intruksi seperti “Ambil dan pakai sepatu adik” atau “Ambil mainan adik dan taruh di dalam kotak ini”.

Rangsang untuk meniru. Balita di usia ini senang meniru apa yang dilakukan orang dewasa, seperti menyapu lantai dan dedaunan. Pertimbangkan untuk memberi balita Anda sapu bagi dia sendiri untuk membantunya.

Pergi keluar rumah. Pergi keluar rumah memberi kesempatan bagi balita Anda untuk berlari, memanjat, dan melompat. Aktivitas tersebut membantunya menjadi lebih lincah dan membakar energi. Cobalah pergi ke taman bermain.

Undang teman-temannya bermain di rumah Anda. Menghabiskan waktu bersama teman sebayanya adalah cara terbaik untuk bersosialisasi bagi balita Anda. Selama mereka aman, biarkan mereka mencari bagaimana cara bermain bersama, bahkan mereka dapat bermain lebih aktif daripada hanya berinteraksi.

Lihat artikel sejenis: