Perkembangan Belita: Cara Melatih Motorik Bayi

Perkembangan Belita: Cara Melatih Motorik Bayi

Kemampuan balita Anda semakin berkembang untuk membantu mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan keadaan sekitar.

Semua tangan
Ketika mereka mulai mahir dalam menjelajahi sekitar dan kemudian berjalan, selalu perhatikan tangan mereka. Pada saat pertama tangan akan terdorong ke samping untuk menjaga keseimbangan. Tapi setelah bisa lebih santai, tangannya merapat, dan mulai berayun mengikuti gaya berjalannya. Langkah selanjutnya adalah kemampuan untuk mengangkat suatu objek dan menarik objek di belakang mereka. Akhirnya mereka akan belajar untuk memindahkan objek dari satu tangan ke yang lain, mencoba menjangkau suatu objek dan bahkan memutar, semua dilakukan sambil berjalan. Mereka juga mampu membungkuk dan meletakkan kembali barang, pertama dengan berpegangan dan kemudian tanpa berpegangan, semua itu adalah perkembangan yang signifikan. Kemampuan yang lebih luar biasa adalah kemampuan untuk mengambil barang yang ada di lantai, berdiri dan berjalan dengan kecepatan tinggi dan berlari& ndash; kemampuan tersebut akan segera datang!

Mata cerah
Pertumbuhan kemampuan penglihatan bayi Anda akan sejalan dengan peningkatan mobilitas untuk memberikan dia kewaspadaan terhadap ketinggian. Mereka akan secara tidak sengaja terjebak, akan tetapi mereka tidak akan melewati pinggirannya atau dengan sengaja mencoba turun dari ketinggian. Mereka mungkin juga tidak akan menyukai ke dalaman yang tajam juga. Perhatikan kebimbangan yang mulai dirasakan oleh bayi Anda untuk membuat dia tetap aman. Lagipula mereka masih menjadi penjelajah yang lugu dan Anda yang lebih tua seharusnya memahami. Ketika mereka lebih pintar dalam menjelajah, bayi Anda akan pasti mencoba menguji indera ke dalaman dan jarak mereka yang baru. Karena Anda yang lebih berpengalaman, Anda yang harus bertanggung jawab untuk keselamatan mereka ketika mereka menjelajah.

Amatilah tahap perkembangan yang akan datang lainnya.

Lihat artikel sejenis: