Usia 2,5 tahun: apa yang diharapkan

Usia 2,5 tahun: apa yang diharapkan

Usia 30 bulan itu menyenangkan, lucu, dan membawa kegembiraan.

Bahasa. Dia menemukan kekuatan dari kata-kata dan memulai untuk berkomentar akan hal-hal di sekitarnya seperti kegembiraan dari berbagi bersama-sama dan berbicara. Mendorong percakapan-percakapan, dan memberikan bantuan-bantuan ketika dia terjebak dalam kata-kata yang dia tetap berjuang keluar. Di usia ini, dia dapat membentuk kalimat yang panjangnya dua atau tiga kata dan dapat mengikuti dua tahap permintaan. Membaca, terdiri dari kumpulan kata dengan objek dan aktivitas, adalah mengembirakan dan cukup kritis di usia ini.

Imajinasi. Imajinasi tumbuh di usia ini, buku, cerita, dan permainan akan menarik untuk anak Anda. Anak usia ini bermain peran dan membuat skenario daripada hanya meniru tindakan sederhana dengan mainan. Kemajuan dari imajinasi berarti ketakutan, kekhawatiran, dan kegelisahan baru yang mungkin mulai muncul.

Impian dan mimpi buruk adalah bukti kerja keras anak dengan meletakkan dunia menarik sesuai urutan. Dia mungkin juga akan menjadi sedikit ragu-ragu di situasi yang baru daripada beberapa bulan lalu, tetapi dia juga akan lebih tertarik dalam mencoba kemampuan interaktif dengan orang baru sejak dia merasa nyaman.

Perintah. Anak Anda akan mulai ingin meletakkan hal-hal sesuai perintah, merapikan setelah bermain akan tugas mudah, pisahkan dalam bagian yang dapat diatur: “Kumpulkan semua balok; sekarang kumpulkan mobil.” Di usia ini, pujian tindakan baik adalah motivator yang kuat, jadi berikan sesering mungkin. Dia mempunyai antena yang baik untuk bahkan perubahan halus di respon dan suasana hatimu.

Tangan yang aktif. Kemampuan motorik anak akan mengejutkanmu; dia akan dapat membuka, memisahkan dan menggabungkan lebih banyak benda daripada hal yang Anda pikir mungkin. Krayon, perkakas, dan sisir adalah beberapa peralatan yang dia akan mencoba menggunakan dengan tepat.

Penentuan. Menghentikan aktivitas adalah pengalaman yang sangat menyakitkan untuk anak sekarang. Dia akan membutuhkan perhatian sebelumnya terhadap transisi yang akan datang dan beberapa bantuan perubahan perlengkapan. Kemarahan transisi adalah hal biasa sekarang, pemberian tanda-tanda akan seberapa besar dia ingin menjadi dirinya sendiri, jadi Anda harus memoles terhadap teknik singkat. Kebalikannya: kemarahan mungkin menjadi lebih dramatis daripada mereka enam bulan yang lalu, mereka mungkin juga lebih sedikit. Tetap menjaga pembejaran yang kuat, dan Anda akan menemukan anak Anda berlari untuk sebuah pelukan yang erat setelah keributan yang besar.

Kehidupan adalah petualangan pasang surut yang menarik di usia ini!

Lihat artikel sejenis: