Memahami Balita Susah Tidur: Masalah dan Gangguan

Memahami Balita Susah Tidur: Masalah dan Gangguan

Setelah mencapai tujuan perkembangan baru seperti berdiri dan berjalan, pola tidur anak yang dahulu diperkirakan sebagai pola tidur telah menjadi kurang terpengaruh. Istirahat pagi hari dan sore hari menjadi kurang teratur, dan anak mungkin lebih sering terbangun di malam hari. Ia mungkin menghabiskan waktu tidurnya bergerak naik turun dan bukannya tidur, dan itu masih oke. Akhirnya, sekali setelah pengalaman berjalan itu tidak lagi baru baginya, anak akan kembali kepada keadaan yang lebih stabil. Hingga saat itu, tetaplah menempatkannya ditempatnya tidur pada waktu tidur siang, tetapi tak perlu khawatir kalau ia tidak tidur.

Tidur malam
Di malam hari, gangguan tidur lebih mungkin terjadi. Anda dapat membantu bayi kembali tidur dengan cara memberi reaksi tenang dan tegas, dan memulai lagi semua ritual tidur. Berikan sekitar 10 menit agar tidur lagi tanpa didesak. Bawa masuk ke kamarnya tepuk-tepuklah bokongnya dengan halus untuk memberitahukannya Anda ada di dekatnya, dan kemudian biarkanlah ia sendirian.

Makan
Pola makan dapat pula terganggu. Anak bisa tidak makan apa-apa di suatu waktu, dan makan banyak di waktu lainnya. Ia akan mengimbanginya suatu waktu yang tidak terlalu lama, selama Anda tidak terlampau mempersoalkannya. Di antara waktu seharusnya ia makan, tawari dia makanan ringan kaya energi seperti roti “bagel” dengan krim keju.

Lihat artikel sejenis: