Mengajarkan Kebiasaan Tidur untuk Bayi

Mengajarkan Kebiasaan Tidur untuk Bayi

Mendapatkan tidur yang cukup sangat penting untuk perkembangan kesehatan anak Anda, dan juga kesehatan pikiran Anda. Berikut ini adalah cara untuk membantu anak Anda bersiap untuk berangkat ke alam mimpi.

Buatlah rutinitas
Mulailah setiap malam dengan rutinitas yang santai: ganti baju ke piyama, menyikat gigi dan mencuci wajahnya setiap malam akan membantu membiasakan bahwa inilah hal hal yang terjadi sebelum tidur. Tahanlah diri Anda untuk mengajak anak Anda bermain.

Konsisten
Lakukanlah rutinitas yang sama. Ketika waktu tidur sudah dekat, mereka akan tahu apa yang harus mereka lakukan.

Buatlah suasana nyaman
Biarkan anak Anda membawa boneka beruang atau selimut kesayangannya untuk tidur dengan mereka. Biarkan mereka meminum air segelas dan kemudian hidupkan lampu tidur sebelum menutup pintu. Ini akan memberinya sedikit alasan untuk turun dari tempat tidur lagi.

Jangan langsung menjawab panggilan mereka
Setiap kali mereka memanggil Anda, tunggulah beberapa saat sebelum menjawab. Ketika Anda menjawab, ingatkan dia bahwa sudah saatnya tidur. Jika Anda pergi ke kamarnya, matikan lampu dengan cepat.

Bersabarlah
Mengajarkan balita kebiasaan tidur yang baik tidak akan langsung berhasil. Terus lakukan hal yang sama pada jam tidur dan akhirnya balita Anda akan belajar untuk menuruti peraturan.

Lihat artikel sejenis: