Bagaimana Menenangkan Bayi Anda

Bagaimana Menenangkan Bayi Anda

Anda mungkin pernah mendengar anjuran dari teman atau keluarga Anda untuk menenangkan bayi yang menangis, akan tetapi kadang kala, cara terbaik adalah dengan menggunakan cara sendiri. Cobalah trik berikut ini.

  1. Pastikan bayi Anda telah diberi makan dan popoknya kering. Tentu saja bayi yang lapar dan mengompol akan menangis. Ketika Anda telah mengganti popok dan memberi makan mereka, akan lebih mudah menenangkan mereka.
  2. Peluk bayi Anda. Terkadang bayi yang menangis hanya ingin dipeluk. Sama seperti Anda yang mencintai bayi Anda, mereka juga mencintai Anda dan ingin merasakan sentuhan Anda.
  3. Ayunlah Bayi Anda.Gerakan bolak balik akan menenangkan bayi Anda. Bahkan mungkin cara ini saja yang bisa menenangkan mereka.
  4. Jalan-jalan di sekitar rumah. Membawa mereka jalan di rumah bisa saja menjadi cara yang manjur. Terkadang hanya diperlukan perubahan suasana untuk menenangkan mereka.
  5. Mainkanlah musik. Musik yang lembut dapat membantu meredakan tangisan mereka. Suara yang lembut bisa membantu mengalihkan perhatian bayi Anda dan menenangkan tangisan. Menyanyikan mereka juga bisa membantu.
  6. Usap atau tepuklah punggung bayi Anda. Sambil memegang bayi Anda, cobalah mengusap punggung mereka ke atas dan bawah atau dengan gerakan melingkar. Anda juga bisa mencoba menepuk punggung mereka perlahan. Menepuk secara berirama dapat meniru detak jantung, yang merupakan suara yang bayi Anda sering dengar ketika mereka di dalam rahim.

Lihat artikel sejenis: