Bagaimana Menenangkan Tangis Bayi

Bagaimana Menenangkan Tangis Bayi

Semua bayi menangis. Ketika bayi Anda merengek, Anda akan merasa jika Anda melakukan kesalahan atau ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya berhenti menangis. Sayangnya, biasanya bukan itu masalahnya. Dengan sistem saraf mereka yang belum matang, bayi tidak mengetahui cara lain untuk menenangkan diri mereka. Bayi yang kecewa akan lebih mudah untuk menangis, tapi semua bayi mengalami masa rewel.

Ayun bayi Anda
Bayi yang rewel senang diayun, ditepuk, diajak menari atau berjalan. Jadi lanjutkan dan coba beberapa (atau semua) dari teknik tersebut ketika bayi Anda menangis. Jangan putus asa jika tidak ada yang langsung berhasil; ini bukan salah Anda!

Kendalikan diri
Bayi Anda yang terus menangis bisa membuat Anda sangat kecewa. Tidak peduli seberapa kecewanya Anda, jangan guncang bayi Anda ! Jika Anda mulai merasa frustasi dan marah, atau merasa bahwa Anda lepas kendali, letakkan bayi Anda dan istirahat sejenak. Mengguncang bayi bisa menyebabkan pendarahan di otak, mengarah pada kerusakan permanen dan bahkan kematian. Hal ini disebut “Sindrom Mengguncang Bayi” dan ini merupakan kondisi yang sangat serius. Jadi jika Anda mulai kehilangan kendali, biarkan orang lain yang mengurus bayi Anda – akan sangat baik bagi Anda dan bayi Anda.;

Lihat artikel sejenis: