Menenangkan diri:  Teknik menenangkan bayi

Menenangkan diri: Teknik menenangkan bayi

Apakah Anda cemas mengapa bayi Anda menghisap ibu jarinya? Apakah Anda mencemasi bahwa mungkin hal itu akan mencederai anak daripada membawa pengaruh baik? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan beberapa cara lain menenangkan bayi.

Menghisap ibu jari. Menghisap merupakan kebiasaan instinktif bayi baru lahir. Orang tergoda untuk melarang anak melakukannya, menghindari agar gigi anak tidak rusak, tetapi sebaiknya dibiarkan. Kemampuan untuk menenangkan diri akan membantu bayi tidur lebih cepat, dan juga agar ia cepat kembali tidur bila terbangun di malam hari.

Cara lain untuk menenangkan diri yang juga berguna.
Kebanyakan anak mengalami kebiasaan menangis berteriak, seringkali terjadi di akhir sore hari. Jangan terlampau cemas kalau Anda tak dapat menemukan alasannya. Menangis dapat merupakan tanda bahwa bayi Anda normal kedewasaan sistem syaraf anak. Cobalah mendiamkannya dengan mengoyangkannya atau membuainya, menyanyi dengan lembut atau membawanya di kereta dorong..

Satu atau beberapa cara ini dapat efektif dibandingkan dengan cara lainya, jadi tetaplah mencoba membuat bayi merasa nyaman.

Lihat artikel sejenis: