Memerah ASI saat bekerja: kembali bekerja saat menyusui

Memerah ASI saat bekerja: kembali bekerja saat menyusui

Memerah ASI saat bekerja – bagaimana sebuah kata memiliki arti berbeda setelah melahirkan!

Banyak wanita karir merasa khawatir tentang kesanggupan untuk tetap menyusui saat dia kembali bekerja. Hal ini membutuhkan komitmen namun bisa dilakukan.

Pastikan tempat kerja Anda memiliki tempat yang bersih, aman, dan relaks bagi Anda untuk memerah ASI. Hal ini akan membuat banyak perubahan dalam tingkah laku dan kesuksesan Anda. Jika tempat tersebut tidak memungkinkan, bicaralah. Banyak atasan yang mau menolong jika Anda memberitahunya apa yang Anda dan wanita menyusui lainnya butuhkan di tempat kerja.

Jika atasan Anda menolak menolong Anda, tegaskan keuntungan yang bisa dinikmati dengan mendukung Anda. Ada beberapa studi mengatakan beberapa keuntungan berikut ini:
  • pengurangan jumlah membolos bagi orangtua yang bekerja (karena merawat anak yang sakit di rumah)
  • kepuasan karyawan meningkat, dan juga peningkatan daya ingat.
Tip-tip praktis:
  • Anda bisa menyimpan perahan ASI pada suhu ruangan selama enam sampai delapan jam, atau di dalam kulkas atau pendingin selama tiga atau lima hari, jika perlu, karena ASI mengandung pengawet alami. Anda juga bisa membekukan ASI untuk penggunaan selanjutnya. Cairkan ASI beku dengan mendiamkannya di suhu ruang atau rendam dalam air hangat. Ketika mencair, jangan bekukan ulang.
    ASI yang disimpan harus dikocok perlahan karena lemak akan terpisah dan berada di atas.
  • Ada beberapa cara untuk memerah ASI Anda: dengan tangan, dengan pompa tangan, atau dengan pompa elektrik. Menyewa pompa elektrik selama beberapa bulan akan menghasilkan ASI yang bagus.
  • . Menyusuilah lebih sering saat sore dan malam hari akan menjaga suplai ASI Anda dan dapat memberikan kedekatan spesial dengan bayi Anda yang mungkin hilang saat Anda bekerja.Menyusui malam hari lebih efektif dibandingkan siang hari, jadi Anda mungkin akan lebih memilih menyusui pada malam hari, bahkan lebih lama dari yang bayi Anda butuhkan, dengan tujuan untuk menjaga suplai ASI.
Walaupun terlihat menakutkan, para ibu yang telah sukses memerah ASI saat bekerja mengatakan bahwa hal ini telah membantu mereka merasa dekat dengan bayinya walaupun mereka sedang terpisah.

Lihat artikel sejenis: