Anjuran Penting untuk Perawatan Bayi

Anjuran Penting untuk Perawatan Bayi

Walaupun keluarga dan teman Anda peduli dan mempunyai niat baik dengan memberi nasihat, akan tetapi bisa saja nasihat mereka bisa menyesatkan. Berikut ini adalah tiga nasihat orang tua yang sudah ketinggalan zaman yang bisa Anda abaikan.

  1. Anda akan membuat anak Anda manja jika sering menggendong mereka. Bayi yang baru lahir biasanya menangis karena mereka memerlukan sesuatu. Apakah mereka perlu diganti popoknya, lapar atau hanya ingin dipeluk, menenangkan bayi Anda akan sangat membantu mereka merasa aman dan dicintai. Bayi tidak akan bisa menjadi manja. Bahkan makin konsisten Anda memenuhi kebutuhan mereka sebelum mereka berumur 6 bulan, bayi Anda akan menjadi makin jarang menuntut ke depannya.
  2. Jaga ketenangan saat bayi Anda tidur. Ternyata bayi Anda sebenarnya sering mendengar suara bising ketika mereka masih berada di dalam rahim. Cobalah menyalakan penyedot debu ketika mereka sedang tidur siang. Dengungan mesin bisa saja membuat bayi Anda tidur lebih pulas dan Anda juga bisa sekalian membersihkan rumah.
  3. Berikan bayi Anda jadwal makan yang ketat. Sebelumnya sering dianjurkan untuk memberi makan bayi setiap empat jam setelah mereka dibawa pulang dari rumah sakit. Kepercayaan bahwa memberi makan bayi hanya ketika mereka lapar akan menganggu kesehatan bayi dan bahkan bisa meningkatkan risiko infeksi usus. Namun sekarang banyak dokter yang menyarankan untuk memberi makan bayi ketika mereka mulai merasa lapar.

Anjuran perawatan bayi telah berubah dari waktu ke waktu, akan tetapi satu hal tentang pengasuhan anak yang tetap pasti: Keinginan untuk membuat bayi Anda tetap senang dan sehat. Dan ingatlah: Anda pasti tahu yang paling baik untuk bayi Anda !

Lihat artikel sejenis: