Cegah luka bakar akibat matahari

Cegah luka bakar akibat matahari

Bantu anak Anda menghindari sengatan matahari dengan mencegah dia pergi keluar pada siang hari dan menutupinya setiap kali ia keluar. Topi, lengan panjang, celana, dan penutup kereta dorong memberikan perlindungan yang baik. Ingat, anak bisa tersengat sinar matahari beberapa waktu dalam setahun, pada musim apa pun – baik ketika berawan atau cerah.


Mengobati sengatan matahari
Jika anak terbakar sinar matahari, Anda dapat mengurangi ketidakkenyamanannya dengan menaruh pakaian basah di kulitnya yang terbakar selama minimal 20 menit. Dokter mungkin merekomendasikan acetaminophen atau ibuprofen. Salep minyak seperti petroleum jelly atau losion pelembab dengan kandungan lidah buaya juga bisa akan membantu menyembuhkan kulit anak, mengurangi rasa sakit dan mencegah kekeringan. Jika kulitnya sampai melepuh, ini adalah luka bakar tingkat kedua dan memerlukan perawatan medis.

Pelajari lebih lanjut tentang keselamatan di bawah matahari.
Sebagai informasi: Hindari terbakar kembali: kulit yang pernah rusak akibat sinar matahari akan membutuhkan perlindungan tambahan selama satu tahun penuh.

Lihat artikel sejenis: