Menyeka: cara menyeka bayi baru lahir

Menyeka: cara menyeka bayi baru lahir

Cara termudah agar bayi Anda tetap bersih? Menyeka: pengalaman membersihkan menyenangkan bagi Anda dan si kecil

Direkomendasikan oleh ahli Mereka mengatakan bahwa mandi harian tidak terlalu diperlukan karena kulit mereka akan menjadi kering. Tiga kali seminggu sudah cukup sampai bayi Anda berumur satu tahun.

Lima langkah sederhana untuk sukses

  1. Memilih sebuah waktu. Beberapa ibu memilih pagi hari ketika bayi biasanya terjaga dan bersiap untuk pergi. Ibu lain memilih sore hari sebagai bagian dari ritual menenangkan sebelum tidur.
  2. Kumpulkan semua yang Anda butuhkan sebelum Anda mulai. Ambil pakaian ganti, popok bersih, beberapa lap, handuk besar, sabun bayi lembut, dan sebaskom air hangat (tidak panas). Uji air dengan pergelangan tangan bagian dalam Anda.
  3. Buat si kecil nyaman. Pastikan ruangan hangat sebelum membuka baju bayi Anda. Letakkan kain lembab hangat di bagian tubuh bayi yang tidak sedang dibersihkan sehingga dia merasa nyaman.
  4. Mulai di bagian atas. Mulailah dengan wajah dan kepala, menggunakan kain lap tanpa sabun sehingga Anda tidak ada busa mengenai mata atau mulutnya. Beri perhatian khusus pada lehernya dan area di bawah dagu. Sela-sela jari, ketiak dan belakang telinga. Gosok perlahan di seputar tali pusat, pastikan tetap kering. Jika Anda tidak sengaja membasahi tali pusatnya, tepuk perlahan dengan handuk lembut. Bersihkan area popok terakhir, dan jangan lupa menopang kepala dan leher bayi Anda!
  5. Lindungi untuk menyembuhkan. Jika anak Anda telah disunat, mencuci penis hanya dengan air sampai sembuh (biasanya sekitar seminggu sampai 10 hari setelah operasi). Jika dia tidak disunat, cucillah seperti yang Anda lakukan pada bagian lain dari tubuhnya.
  6. Selimuti tubuhnya. Selesaikan dengan mengeringkan bayi Anda dengan handuk berkerudung, kenakan popok bersih dan beri ciuman pada perut lembutnya. Semua bersih, selesai!

Lihat artikel sejenis: