Permainan dengan Bayi Usia 2 Bulan | Pampers (ID)

Permainan dengan Bayi Usia 2 Bulan | Pampers (ID)

Setelah tidur malam yang kurang dan pemberian makanan siang dan malam, Anda akan mendapatkan rutinitas dengan bayi Anda berusia dua bulan. Di masa perkembangan awal masa kanak-kanaknya, dia siap untuk mempunyai waktu bermain yang lebih dan berinteraksi dengan Anda.

Saatnya tengkurap. Biarkan bayi menghabiskan waktu dengan tengkurap yang akan membantu menguatkan otot punggung dan lehernya. Letakkan perutnya pada selimut di lantai. Topang dia dengan tangannya, pastikan tidak ada selimut atau mainan di sekitar wajahnya. Sekarang perhatikan dia yang mencoba untuk menggerakkan kepalanya dan berpindah dari sisi yang satu ke sisi yang lain. Mulai dengan kira-kira sekitar tiga sampai lima menit setiap sesi setiap hari dan secara berangsur-angsur tingkatkan jumlah waktu untuk setiap sesi tengkurap.

Senyum! Pada usia ini, bayi mungkin akan tersenyum, yang merupakan tonggak sejarah yang besar untuk semua orangtua. Topang dia pada pangkuan Anda, berbicara dengannya, dan tersenyum kepadanya. Dia akan terhibur dan tertarik dengan sederhana terhadap bunyi dari suara Anda dan pemandangan dari wajah Anda.

Membaca bersama Sekarang waktu yang tepat untuk masuk ke rutinitas dari membacakan cerita sebelum tidur. Diikuti dengan hari penting yang dikemas dengan aktivitas menyenangkan, dongeng sebelum tidur seharusnya mempunyai mimpinya dalam beberapa menit!

Lihat artikel sejenis: