Bagaimana menemukan dokter anak yang tepat: Pertanyaan dan Kiat-kiat Wawancara

Bagaimana menemukan dokter anak yang tepat: Pertanyaan dan Kiat-kiat Wawancara

Saran dari orangtua lainnya. Atmosfer atau suasana kantor dokter. Jam kerja yang cocok dengan jadwal kerja Anda. Semua hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memilih dokter anak.

Dokter anak Anda adalah partner Anda dalam memajukan kesehatan dan perkembangan anak Anda. Ini berarti Anda harus merasa nyaman dengan pilihan Anda. Wawancaralah beberapa dokter anak di kantor mereka untuk dapat menjatuhkan pilihan yang mana yang cocok sebagai partner Anda.

Kapan dimulai? Mulailah dari Anda hamil. Dengan segala rasa antusias dan perubahan fisik selama kehamilan, akan mudah untuk melihat fakta bahwa Anda akan menjadi orangtua! Di 3 bulan pertama kehamilan Anda, bayi Anda akan tumbuh dengan cepat dan Anda harus banyak memikirkannya. Tetapi merasa nyaman dengan dokter yang Anda pilih sebagai dokter anak Anda itu penting adanya seperti memilih kereta bayi yang aman.

Mulailah pencarian Anda
Terkadang setelah masa 30 minggu kehamilan Anda, buatlah janji antara Anda dan suami Anda untuk mengunjungi beberapa dokter anak di kantor mereka. Yakinlah bahwa si dokter adalah dokterahli yang bersertifikat sebagai dokter keluarga Anda dan paling tidak telah mengikuti 3 tahun pelatihan menjadi dokter anak atau dokter keluarga. Staf medis di kantor dokter anak bisa memberi Anda beberapa informasi dasar.

Untuk mendapat daftar calon dokter anak Anda, tanyalah kenalan dokter Anda, orangtua Anda, atau teman dekat Anda. Tanyailah mereka mengapa mereka menyukai dan tidak menyukai dokter tertentu – alasan mereka mungkin tidak akan sama dengan Anda. Anda juga dapat menghubungi posyandu, rumah sakit, atau sumber lainnya.

Sesi wawancara
Anda dapat menemukan banyak dokter saat kunjungan dokter anak sebelum lahir. Si dokter anak akan menjadi orang dengan orang dekat Anda yang menemami Anda berdiskusi dengannya tentang segala masalah mengenai anak Anda dan keluarga Anda. Setiap kunjungan harus berkisar antara 15 sampai 20 menit. Akan menjadi tanda tanda yang kurang baik jika si dokter anak tidak menemui Anda – coret namanya dari daftar Anda!

Beberapa mungkin akan Anda pilih berdasarkan kesan pertama, kepribadian atau sosoknya, dan intuisi. Anda mungkin ingin: Memperhatikan beberapa tata kantornya. Apakah ruang tunggunya bersih, terang, dan menarik? Apakah suasananya tenang dan aman?

  • Dapatkan perasaan seberapa banyak staf kantor si dokter yang ramah terhadap anak.

  • Perhatikan seberapa tertarikkah si dokter dengan Anda dan harapan Anda pada anak Anda.
  • Lihatlah bagaimana gaya berpaikan si dokter dan sosoknya apakah cocok dengan Anda.
  • Berikut beberapa hal hal dasar untuk berbicara dengan dokter anak yang Anda kunjungi:

    • Apakah mereka atau tempat praktek mereka akan buka untuk situasi darurat.
    • Bagaimana jadwal kantor mereka, apakah sesuai dengan jadwal Anda.
    • Bagaimana mereka mendukung pilihan Anda tentang memberi makan anak Anda.
    • Apa yang mereka pikirkan sebagai rencana untuk perawatan anak Anda.
    • Spesialisasi bidang mereka dan ketertarikan mereka atau keahlian mereka tentang kesehatan dan perkembangan anak.

    Berikut beberapa pertanyaan khusus untuk ditanyakan:

    • Jam berapakah jam operasional praktik Anda?
    • Apakah Anda bisa menerima keluhan setelah jam praktik Anda berakhir?
    • Tiap kapan saya bisa menghubungi Anda dan staf Anda melalui telepon?

    • Apa yang kita lakukan dalam keadaan darurat ketika dokter tidak tersedia?
    • Dapatkah kita menelepon dengan bertanya tanpa berkunjung ke tempat praktik Anda? Apakah ada biaya tambahan untuk konsultasi lewat telepon?
    • Berapa lama Anda menyediakan waktu kunjungan konsultasi? (jawaban yang baik adalah 15 menit atau lebih)
    • Rumah sakit mana yang bekerjasama dengan Anda dan HMOs apa yang bisa bekerjasama dengan Anda?
    • Kapan saya membawa anak saya untuk kunjungan pertamanya? (jawaban yang baik adalah sekitar 1 minggu, khususnya jika Anda tinggal singkat di rumah sakit setelah melahirkan)
    • Bagaimana dokter membantu saya memahami perkembangan anak saya?
    • Jika ada masalah pada perilaku anak kami yang kami tidak bisa atasi, bagaimana Anda akan membantu kami?
    • Apa saran Anda tentang bekerja dan peran orangtua?

    • Seberapa paham Anda mengetahui program kesehatan bayi dan balita di komunitas masyarakat?

    Bertukar waktu

    Jika HMO Anda atau pusat kesehatan ibu dan anak telah menugaskan seorang dokter anak sebagai dokter Anda, tidak akan terlambat untuk memastikan si dokter adalah pilhan Anda yang tepat. Wawancarailah dia. Anda dapat menanyainya rencana kesehatan Anda dari daftar dokter dokter anak yang Anda pilih dan wawancarailah satu atau dua dokter anak lainnya juga.

    Jika Anda telah membawa bayi Anda ke dokter anak yang tidak nyaman, tidak terlambat jika Anda segera berpindah. Bahkan jika beberapa penasihat kesehatan Anda telah menyaranakan si dokter sebagai salah satu nama yang harus Anda pilih, daftar itu mungkin sangat banyak. Bertanyalah pada perencana kesehatan Anda langkah apa yang dapat Anda ambil untuk menemukan dokter anak yang cocok kriteria Anda dan jadwal Anda dan gaya Anda.

    Sekali Anda telah nyaman dengan dokter anak Anda, Anda akan merasa lebih santai dan percaya diri tentang kelahiran anak Anda dan pengabdian menjalanakan peran sebagai orangtua.


    Lihat artikel sejenis: