Bersepeda Untuk Balita dan Kursi Sepeda Bayi yang Aman

Bersepeda Untuk Balita dan Kursi Sepeda Bayi yang Aman

Kebanyakan orang tua mengingat dengan jelas ketika mereka pertama belajar naik sepeda saat mereka akan mengajarkan hal yang sama ke anak mereka. Beberapa kali jatuh dan lutut yang terluka akan menjadi pengalaman berharga ketika mereka sudah mahir dan Anda sekeluarga dapat menikmati waktu menyenangkan bersama. Ketika anak Anda menjadi pengendara – baik itu di sepeda roda tiga atau dua – berilah banyak dukungan. Dan ingat, mengendarai sepeda adalah kemampuan yang sulit dan memerlukan waktu sebelum bisa dikuasai.

  • Siapkanlah Ketika Akan Bersepeda: tempat duduk, Ruji dan Helm
  • Siap Untuk Naik Sepeda
  • Naik Sepeda Ke mana
  • Sepeda Untuk Anak Yang Sudah Besar

Sebelum anak Anda siap untuk menaiki sepedanya sendiri, Anda mungkin mau memboncengkan mereka dulu dengan sepeda Anda. Tunggulah sampai mereka berumur 1 tahun. Pada umur ini, mereka akan sudah mampu duduk tanpa bantuan dan leher mereka sudah akan cukup kuat untuk dipakaikan helm. Ingatlah bahwa walau dengan sepeda yang kuat dan helm yang pas dikepalanya, anak Anda masih berisiko cedera jika Anda tidak dapat mengontrol atau jika Anda tertabrak kendaraan lain.

Melakukan yang terbaik untuk anak yang ikut Anda meliputi:..

1 Menggunakan kursi yang dipasang di belakang harus memiliki pengaman ruji atau tali pengikat untuk menghindari kaki dan tangan kecil mereka terkena roda. Kursinya harus mempunyai penyangga belakang dan tali pengaman bahu yang kuat agar dapat menopang berat anak Anda ketika mereka jatuh tidur. Beberapa orang tua memilih untuk menaruh anak mereka di trailer plastik yang kuat. Trailer dari besi ini terpasang di tempat duduk belakang di sepeda orang dewasa dan sangat kuat membawa anak. Roda dari trailer diposisikan jauh agar tidak mudah tersandung. Anak Anda akan dipasangkan sabuk pengaman juga. Hal yang memberatkan adalah harganya, dengan harga US$300, ini termasuk mahal.

2. Menggunakan helm ringan untuk balita atau bayi pada kursi penumpang untuk menghindari atau meminimalisir cedera kepala jika terjadi kecelakaan. Toko sepeda mempunyai pilihan helm yang lebih sesuai dan lebih baik daripada toko mainan, jadi pergilah ke sana dulu. Penjaga toko sepeda akan bisa memberikan anjuran tentang helm yang cocok dan pengaturan, jadi mintalah bantuan mereka. Helm yang telah diakui keamanannya akan diberi label “Diakui Snell” atau “Telah Memenuhi Standar American National Standards Institute (ANSI). ""

3. Ikat anak Anda di kursi penumpang dan amankan gesper setiap kali Anda akan menaiki sepeda bersama.

Siap Bersepeda
Ketika anak Anda sudah mampu berlari, memanjat, melompat dan menendang bola, mereka sudah siap untuk sepeda roda tiga karena mereka sudah mampu mengayuh. Untuk kebanyakan anak, kesiapan biasanya antara umur 2 sampai 4 tahun. Ketika mereka sudah memasuki tahapan ini, anak-anak akan bergerak dengan cepat, namun ini dapat meningkatkan risiko jatuh. Pastikan anak ada memakai helm yang baik yang muat dan nyaman bagi mereka.

Anjuran untuk Sepeda Roda Tiga: Belilah sepeda yang rendah dan mempunyai roda yang besar. Anda akan memperhatikan anak seumuran yang lain yang menaiki sepeda kecil dengan roda tambahan. Akan tetapi tetaplah dengan pilihan sepeda roda tiga yang lebih stabil dan lebih kecil kemungkinan jatuhnya.

Naik Sepeda Ke mana
Izinkan anak Anda untuk bersepeda di tempat yang aman saja, seperti di trotoar di lingkungan sekitar yang tidak terlalu ramai. Pastikan Anda selalu dekat agar Anda dapat selalu mengawasi.

Jangan mengijinkan balita untuk menaiki sepeda roda tiga mereka di jalanan. Bahkan dengan pengawasan, ini adalah ide yang buruk: mereka akan mengira tempat itu aman karena Anda ada di sana.

IHal ini mungkin sudah jelas, tapi perlu diingatkan lagi: Menaiki sepeda dekat kolam renang atau mobil sangat tidak aman. Anak yang menaiki sepeda roda tiga sangat rendah dan mungkin tidak dilihat oleh para pengendara motor yang mundur dari jalan.

Mintalah anak Anda untuk selalu memakai helm ketika mereka menaiki sepedanya, walaupun hanya di depan rumah.

Sepeda Untuk Anak Yang Sudah Besar
Banyak anak yang sudah aman untuk mulai menaiki sepeda roda dua dengan roda tambahan ketika mereka berumur 5 atau 6 tahun. Pada umumnya, anak-anak tidak mempunyai keseimbangan atau koordinasi otot untuk menaiki sepeda tanpa roda tambahan sampai mereka umur 6 atau 7 tahun dan kadang lebih tua.

Berikut ini adalah bagaimana cara untuk mencari ukuran sepeda yang cocok untuk anak Anda: Biarkan mereka duduk di atas sepeda dengan tangan mereka di pegangan. Tumit mereka seharusnya mampu menginjak lantai.

Jadilah contoh yang baik bagi anak Anda dengan melakukan persis dengan apa yang Anda beritahu ke mereka: pakailah helm ketika Anda menaiki sepeda, sendiri atau bersama-sama.

Lihat artikel sejenis: