Cara Melatih Motorik Bayi: Perkembangan Kemampuan Motorik

Cara Melatih Motorik Bayi: Perkembangan Kemampuan Motorik

Anda dan bayi 10 atau 12 bulan Anda akan bersenang-senang dengan permainan tangkap yang cocok untuk anak usianya. Dengan mendorong bola saja bisa mendorong perkembangan motoriknya karena meningkatkan kemampuan koordinasi dan dapat menguatkan otot tubuh bagian atas.

Apa yang saya butuhkan?
Sederhana: bola. Sediakan bola dengan berbagai ukuran, warna dan tekstur – bola yang halus dan terbuat dari kain bisa dipakai untuk bermain

Bagaimana cara bermain
Doronglah bola ke bayi Anda. Ajarkan dia untuk mendorong bola balik ke Anda, bantulah dia jika perlu. Pastikan Anda berbicara tentang objek dan apa yang sedang Anda lakukan (“Doronglah bola hijau itu!!” atau “Ibu akan mendorong bola berbintik bintik ini ke Anda”). Ketika anak Anda semakin besar, mintalah dia untuk mendorong atau melempar bola yang Anda minta.

Trik dan saran .

  • Pada usia ini, bidikan bayi Anda masih belum akan akurat. Mereka masih berusaha menguasai gerakan tangan dan jari, jadi bisa saja mereka akan membanting atau menampar bola pada awalnya.
  • Anda harus mengerti jika Anda perlu membantu bayi Anda dengan perkembangan awal kemampuan motorik mereka di mana mereka masih perlu banyak latihan. Yang paling utama adalah membantu bayi Anda mampu mengendalikan dan mengkoordinasi motorik mereka dengan latihan menggenggam, mendorong dan melempar.

Lihat artikel sejenis: