Ide untuk Cemilan sehat bagi balita dan anak pra sekolah Anda

Ide untuk Cemilan sehat bagi balita dan anak pra sekolah Anda

Camilan yang sehat dan disukai anak kecil gampang untuk dibuat ketika Anda tahu apa yang Anda cari. Berikut ini adalah beberapa pedoman untuk balita Anda yang sedang tumbuh dan berkembang.

 

camilan untuk anak umur 1 tahun

Anak umur 1 tahun Anda tidak akan memakan apa pun lagi, di mana nafsu makan dan laju pertumbuhan mereka telah berkurang. Semua ini menjadi alasan untuk membujuk mereka dengan camilan yang sehat, bergizi dan enak. Bayi di umur ini akan siap dengan "camilan kecil".

  • Telur adalah sumber yang baik dengan nutrisi yang seimbang. Bayi juga bisa mendapatkan zat besi dari kuning telur. Beberapa bayi mungkin alergi terhadap putih telur, oleh karena itu perhatikan baik-baik jika terdapat reaksi aneh. Jangan khawatir tentang kolesterol & ndash; bayi membutuhkan lebih dari yang Anda. Tiga atau empat telur seminggu baik-baik saja. Telur dadar kecil yang dipotong kotak-kotak atau panjang lebih gampang untuk dibuat.
  • Buah-buahan segar lebih baik daripada hanya jus buah. Jus buah mengandung banyak gula, sementara buah-buahan alami merupakan sumber vitamin dan gizi yang baik. Berilah anak Anda potongan buah segar yang kecil, buah persik atau pisang dan lihatlah betapa mereka menyukainya!
  • Saus apel adalah cara cerdas lain untuk memberikan buah kepada anak Anda. JBersiaplah dengan kekacauan karena anak Anda akan pikir bahwa itu adalah camilan kecil.
  • batangan keju atau keju kotak yang kecil adalah salah satu makanan mengandung kalsium yang baik jika anak Anda tidak suka minum susu atau bahkan jika dia suka susu. Keju lembut juga pilihan yang baik: dan sekali lagi, bersiaplah untuk berantakan!
  • Sayuran yang dimasak dan dipotong dadu seperti wortel dan kacang hijau bisa jadi camilan lezat. Hindari kacang polong.
  • Kentang , dimasak dan dipotong dadu, lakukan ini. Waspadai makan terlalu banyak kentang goreng & ndash; terlalu makanan yang terlalu berminyak, dan terlalu asin

 

camilan untuk anak umur 18 bulan

Pada usia ini, balita membutuhkan dua atau tiga camilan bergizi setiap hari di samping makanannya. Cobalah:

  • pretzel tawar
  • Pisang matang yang bisa diberikan dengan dipotong kecil atau utuh
  • Roti panggang: makanan favorit balita Coba buat dengan lapisan tipis krim selai kacang atau krim keju untuk memberikan tambahan gizi
  • batangan keju , irisan keju Amerika, keju cheddar berbentuk kubus & ndash.; apa pun yang bisa diberikan. Jika Anda menemukan keju yang balita Anda suka, biarkan dia mendapatkannya.
  • Kue dengan selai kacang dan kerupuk biasanya disukai.
  • sereal yang tidak manis & mdash; berikan sedikit di dalam cangkir untuk camilan sore hari Para balita menyukainya karena mereka bisa mengambil sereal satu per satu.
  • kue beras tawar & ndash; berbentuk besar dan menyenangkan untuk dipegang oleh para balita.
  • roti bagel polos. makanan ini baik sebagai camilan sehat. Makanan ini baik sebagai camilan sehat. Potonglah ke bentuk yang kecil yang bisa dikunyah dua kali. Tambahkan krim keju, keju leleh atau keju dingin atau bubur buah

 .

camilan untuk anak berumur 2 tahun

Perhatikan pola makan anak Anda untuk memastikan dia mendapatkan nutrisi penting yang cukup seperti zat besi, kalsium, vitamin B, dan protein. Berikut ini adalah makanan penuh nutrisi yang bisa menjadi camilan baik untuk dimakan anak Anda.

  • Telur orak-arik telur, rebus . Ini adalah sumber zat besi dan protein. Buatlah telur dadar kecil dan potonglah kecil-kecil.
  • Batangan keju , keju iris dan keju kotak adalah salah satu cara pintar untuk memberikan balita Anda kalsium dan protein.
  • Fillet ikan & ndash; favorit makan malam dan sumber kalsium yang baik. Gabungkan dengan kentang halus yang enak untuk karbohidrat dan anak Anda akan mendapat makanan yang sempurna!
  • Makanan bergandum tawar seperti kue beras, roti merupakan sumber vitamin B, dan balita s umumnya umumnya senang karena mereka lunak. Cobalah olesi roti bagel dengan sedikit krim keju untuk kombinasi menyehatkan yang penuh dengan protein dan karbohidrat
  • Irisan apel , irisan peach, plum, irisan jeruk & ndash.; buah-buahan selalu menjadi pilihan yang baik.
  • Buah kering dan kismis. Pastikan Anda telah memotong buah-buahan ke bentuk panjang kecil dan singkirkan biji dari prun atau kurma. Balita akan senang mengambil buahan kering dari mangkok favorit mereka.
  • "pohon kecil" seperti brokoli kukus dan kembang kol , disajikan di atas kentang halus. Jika diperkenalkan awal, ini bisa menjadi camilan favorit.
  • Pizza-mini. Potonglah setengah dari muffin Inggris atau roti bagel, olesi dengan saus tomat, di tambahkan keju dan taruhlah ke dalam oven agar meleleh. Jika sudah dingin, hidangkan dan dengarkan mereka berkata

  "Mama mia!";

Makanan yang harus dihindari

Beberapa makanan bisa membuat anak di usia ini tersedak.

Di antaranya adalah:

  • Hot dog (kecuali dipotong menjadi potongan kecil, misalnya seperempat memanjang sebelum diiris)
  • anggur Utuh, tomat
  • permen keras, termasuk kacang jeli
  • Kacang
  • Jagung berondong
  • wortel mentah, seledri, kacang hijau, atau sayuran keras lain
  • Biji-bijian (seperti biji labu atau biji bunga matahari)
  • potongan besar dari makanan seperti daging atau kentang
  • bongkahan besar selai kacang (selalu pilih selai kacang yang krim, oleskan tipis di atas biskuit atau roti panggang.)

 

Catatan tentang jus

Jus adalah minuman manis yang membuat anak-anak sangat ketagihan. Jus botolan bisa menyebabkan infeksi telinga dan gigi berlubang. Di negara berkembang, penyebab paling umum dari kurang gizi adalah terlalu banyak jus! Secangkir jus kecil (bukan yang botolan) untuk menemani camilan baik-baik saja, tapi pastikan bahwa jus tidak menjadi menu utama. Buah-buahan alami masih lebih baik daripada 'minuman buah', minuman 'koktil' atau produk sintesis lainnya. Bacalah aturan pakai dan pastikan jus tidak menjadi camilan utama.

Lihat artikel sejenis: