Kerajinan untuk Balita

Kerajinan untuk Balita

Terjebak di dalam rumah saat hujan? Ingin mencari ide untuk permainan yang menyenangkan? Kerajinan tangan dan aktivitas untuk balita berikut ini bisa dengan cepat dimulai, murah dan hanya memerlukan beberapa bahan yang mudah.

Gunakan semua 5 indera yang ada.
Masaklah spageti dan taruh sedikit di 4 atau 5 mangkok. Masukkan beberapa tetes pewarna makanan untuk mengubah warna pasta. Biarkan anak Anda mulai memasukkan tangan dan memainkannya! Mereka akan menyukai warna-warna pasta yang unik, kelicinan mie dan suara yang akan keluar ketika ditekan.

Latihlah kemampuan motorik mereka. Biarkan anak Anda memilih pom pom (kebanyakan toko kerajinan menyediakan bola-bola kecil warna-warni ini) yang berbeda warna dan memasukkan mereka ke cetakan muffin. Mereka akan menikmati kegiatan mengambil bola lembut tersebut dan juga bisa mulai belajar nama-nama warna.

Asahlah kreativitasnya. Melukis dengan jari adalah kerajinan utama untuk balita. Sediakan cat di atas piring atau baki dan biarkan balita Anda menggunakan jari atau tangan mereka untuk menggambar corak di atas selembar kertas kosong. Pastikan untuk melindungi permukaan dengan pelindung yang bisa dicuci atau kertas koran bekas. Anda juga bisa menggunakan clipboard agar kertas tidak bergeser. Anda juga bisa membingkai dan menggantung beberapa karyanya di kamar anak Anda..

Tidak peduli hobi apa yang Anda pilih, selalu pastikan balita Anda aman. Semua aktivitas harus selalu diawasi, terutama ketika terdapat barang kecil atau barang tajam.

Lihat artikel sejenis: