Kunjugan ke Dokter: Mengunjungi Dokter Anda dan Apa Yang Diharapkan

Kunjugan ke Dokter: Mengunjungi Dokter Anda dan Apa Yang Diharapkan

Tidak lama setelah Anda membawa pulang bayi Anda dari rumah sakit, Anda harus membawa anak Anda ke rumah sakit kali untuk memeriksa kesehatannya. The American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa semua orang tua baru setidaknya membawa anak-anak mereka sembilan kali untuk pemeriksaan dalam tiga tahun pertama

Kunjungan pemeriksaan ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk bertanya tentang persoalan seputar anak dan keluarga Anda serta untuk mendapatkan bantuan dan informasi yang berguna ke depannya. Cobalah untuk tidak melewatkan jadwal kunjungan pemeriksaan bayi Anda.

Kebanyakan dokter akan meminta Anda dan bayi Anda datang untuk pemeriksaan dua kali atau lebih dalam waktu beberapa minggu pertama untuk memeriksa masalah makanan yang dikonsumsi bayi atau beberapa hal yang berhubungan dengan perawatan bayi lainnya. Kunjungan singkat ini dapat membantu memastikan bahwa semuanya hal baik-baik saja. Namun, kunjungan yang semakin teratur dan beberapa kali akan dimulai pada bulan pertama

Pada setiap kunjungan pemeriksaan bayi, Anda dapat mengharapkan dokter untuk melakukan beberapa pemeriksaan rutin dan memberikan informasi yang di antaranya:.

  • Memeriksa berat dan tinggi badan bayi Anda, untuk memastikan dia terus berkembang dan berat badannya naik dengan normal.
  • Mengukur lingkar kepala bayi Anda, untuk memastikannya tumbuh normal (sehatnya kepala dapat mencerminkan pertumbuhan otak yang baik.)
  • Memberikan bayi Anda setiap imunisasi yang diperlukan.
  • Memberikan saran untuk perkembangan bayi Anda dan juga memeriksa perilaku dan pengembangan bayi.
  • Menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan

 

  • Membahas masalah menyusui;.
    Klik pada usia bayi Anda untuk apa yang diharapkan pada tiap kunjungan bayi:
  • 1 Bulan
    2 Bulan
    4 Bulan
    6 Bulan
    9 Bulan
    12 Bulan
    18 Bulan
    2 Tahun
    3 Tahun

     

    Lihat artikel sejenis: