Lengkapi perkakas rumah Anda dengan pengamanan untuk anak

Lengkapi perkakas rumah Anda dengan pengamanan untuk anak

Dalam sejekap, bayi Anda berubah dari yang tadinya pendiam menjadi anak kecil yang aktif. Semua mobilitas ini –berguling, bergeser, merangkak, atau bahkan memaksa untuk berdiri–semua ini berarti ia akan semakin mudah untuk menjangkau sudut sudut rumah Anda dan terutama ketika Anda tidak melihatnya. Di fase ini, dia akan semakin baik untuk mengambil dan memindahkan barang di sekitarnya, inilah waktu Anda untuk memberi pengamanan pada barang rumah tangga agar tidak mudah dijangkau dan atau melukai si kecil.

Berikut ini beberapa kiat untuk membantu Anda untuk menutup rapat-rapat apa yang semestinya tidak boleh si kecil raih:
  • Jauhkan barang-barang dari jangkauan si kecil. Perkakas, barang mudah pecah, dan kabel kabel harus dijauhkan dari kereta atau tempat tidurnya maupun jauh dari tempat mandi dan mengganti popoknya.
  • Tempatkan tempat mengganti popok di tempat yang rendah. Mulailah mengganti popok bayi Anda di permukaan yang rendah –bahkan di lantai– di mana ia tidak akan berguling guling. Jika Anda tetap menggunakan tempat yang tinggi, selalu jagalah bayi Anda dengan tangan ada selama Anda mengganti pakaian atau popoknya.
  • Bersihkan boks tempat tidurnya. Taruhlah boneka hewan yang berukuran cukup besar, bantalan dan bantal di luar tempat tidur bayi Anda, jadi ia tidak akan tergerak untuk keluar.
  • Hindari tumpahan apapun. Pindahkan matras dalam boks bayi ke bawah sehingga bayi tidak akan jatuh.
  • Hati hati terhadap sudut yang tajam. Taruhlah pengaman sudut di meja Anda untuk menghindari benturan yang menyakitkan dan bisa melukai.
  • Pasang palang pengaman di tangga. Pasanglah pengaman di atas dan tengah tangga, jadi si kecil tidak akan memanjat ke atas ataupun turun ke bawah ketika Anda jauh dari pandangannnya.
  • Listrik. Tutuplah semua stop kontak, meskipun terlalu kecil untuk jari bayi Anda. Hal ini untuk menghindari risiko sengatan listrik.

Melihat apa yang bayi Anda lakukan itu sangat menyenangkan, tetapi itu juga berarti bahwa ia akan berpotensi terkena dampak bahaya. Dengan melindungi barang- barang Anda dari jangkauannya dan menambahkan pengaman, ia akan bisa menjelajah seluruh sudut rumah dengan aman.

Lihat artikel sejenis: