Memberi Bayi Anda Obat

Memberi Bayi Anda Obat

Rahasia agar anak Anda mau minum obat? Buat anak Anda percaya bahwa dia perlu obat. Anak dapat merasakan keraguan Anda dan akan tetap menolak apa pun yang Anda lakukan, kecuali jika Anda percaya bahwa apa yang Anda lakukan adalah yang terbaik. Percaya diri dan bertekad untuk menginspirasi anak Anda agar percaya dan percaya diri.

Tips agar anak Anda minum obat

  • Hindari membuatnya tersedak dengan memastikan anak Anda berdiri atau duduk dengan posisi 45 derajat ketika minum obat.
  • Berikan obat sirup dengan memiringkan sendok di depan mulutnya untuk meminumkannya. Jika meminumkannya langsung ke pusat langit-langit mulut anak, itu akan membuatnya muntah. Letakkan tablet pada bagian belakang lidahnya atau mereka akan memuntahkannya.
  • Samarkan rasa tidak enak obat jika memungkinkan. Makanan favorit untuk membantu menyamarkan termasuk sari apel, yogurt, puding, dan selai. Untuk kasus anak sangat menolak, cobalah permen lembut, es krim atau sirup coklat. Jika Anda mencampur obatnya dengan cairan seperti jus, gunakan sedikit saja – sisa obatnya akan tertinggal pada cangkir, gelas, atau botol.
  • Gunakan sendok takar. Sendok takar lebih akurat daripada sendok makan. Lebih baik lagi, gunakan sendok plastik takar dengan tanda takaran.
  • Obat bukan “permen” Jadi jangan sering mengatakannya. Anda mungkin menanamkan kebingungan yang berbahaya. Beri tahu yang sebenarnya.
  • Selalu awasi anak-anak ketika minum obat.
  • Lupakan merayu atau menyogok. Sogokannya akan selalu meningkat. Termasuk, memberi tahunya bahwa minum obat adalah kegiatan tawar-menawar padahal bukan sama sekali. Berikan beberapa pilihan pada situasi ini, seperti gelas mana yang ingin digunakan untuk minum obat atau kamar mana tempat dia ingin minum obat. .
  • Hukuman tidak dapat berhasil pada anak yang tidak mau minum obat. Kebanyakan obat tidak terasa enak, dan kita terprogram menghindari rasa pahit, yang pada umumnya racun. Tetap bersikeras dan pastikan anak Anda minum obat. Ketika berhasil, jangan lupa berikan pelukan besar dan ucapan selamat karena telah berhasil – bagi Anda berdua! !

Spesifikasi umur
Berikut beberapa strategi dan teknik spesifik berdasarkan umur anak Anda.

  • Bayi
    Pegang bayi Anda pada sudut 45 derajat, dengan tangannya di bawah, kepalanya disangga.
  • Gunakan suntikan plastik, pipet obat, atau pipet dari botol, berikan obatnya ke dalam bagian belakang mulutnya. Hindari memencet pipet sampai obatnya habis dengan mengenai pipinya, karena bayi Anda pasti akan memuntahkan obatnya pada kesempatan pertama. Juga hindari menyemprotkan obatnya ke dalam tenggorokannya, karena ia akan tersedak.
  • Berikan dia susu atau jus sesudah minum obat.


Balita
dan anak usia prasekolah

Anda dapat mengurangi rasa tidak enak dari obat sirup dengan beberapa cara.

  • Dinginkan obatnya atau berikan anak anda es loli untuk diisap sebelum minum obat. Kemudian berikan minuman dingin favoritnya sebagai penawar obat. Suhu dingin membuat lidah menjadi mati rasa.
  • Campur obat dengan makanan dengan rasa enak seperti puding cokelat atau bubuk Kool-Aid. Pastikan anak Anda menghabiskan makanan yang sudah tercampur obat itu. Anda juga dapat mencairkan obatnya dalam cairan berasa seperti jus apel, selama anak Anda akan meminumnya semua.
  • Sebagai usaha terakhir, Anda dapat memegang anak Anda dan memberikan obatnya. Jika ada orang dewasa lainnya, satu orang dewasa dapat mengekapnya, memegang lengannya dan menengadahkan kepalanya dengan sudut 45 derajat. Cara ini akan menaklukkan anak, tetapi segera puji dia setelah minum obat. Beri tahu dia lain waktu, dia dapat memilih caranya sendiri untuk minum obat atau harus dipegang lagi.


Lihat artikel sejenis: