Mengurangi Dampak Lingkungan Kita

Mengurangi Dampak Lingkungan Kita

Popok yang lebih baik itu menggunakan bahan yang lebih sedikit

Kesempatan terbesar untuk mengurangi dampak lingkungan adalah dengan fokus pada pengurangan bahan; gagasan ini berdasarkan penelitian oleh lembaga pemerintahan (sperti DEFRA di Inggris) dan oleh Pampers.

  • Popok Pampers masa kini menggunakan lebih sedikit bahan secara signifikan daripada sebelumnya. Sebagai contoh, kami telah mengurangi berat dan kemasan popok kita sebesar hampir 50% di Eropa dan Amerika Utara selama dua dekade belakangan dan kami sedang berusaha untuk meningkatkan hal ini di masa mendatang.
  • Pampers juga menghilangkan penggunaan kotak kardus dan diganti dengan tas (sudah dimulai di beberapa negara Eropa). Orang tua memberi tahu kami mereka menyukai tasnya karena lebih mudah dibawa dan dengan cara ini akan menghemat lebih dari 80% bahan kemasan dan hampir 10% plastik. Perubahan dari kardus ke tas juga meminimalkan truk di jalan, mencegah 162 ton CO2

Produksi yang cerdas berarti lebih sedikit bahan yang dibutuhkan untuk membuat popok kami

Selama tahun 2009-2014 kami telah mengurangi:

  • Limbah pabrik sebesar 78%
  • Emisi CO2 sebesar 9%
  • Pemakaian energi sebesar 8%
  • Pemakaian air sebesar 4% (per unit produksi)

Sekarang, 10 dari semua pabrik kita beroperasi dengan nol limbah ke pembuangan, yang berarti tidak satu pun yang memasuki pabrik tersebut dibuang. Tujuan kami adalah pada akhirnya setiap pabrik Pampers akan mengikuti hal tersebut. Untuk mencapai hal tersebut, kami selalu mencari cara inovatif untuk mengalihfungsikan, mendaur ulang, atau menggunakan kembali limbah kami Sebagai contoh:

  • Di Arab Saudi, kepingan bahan penyerap yang menjaga bayi Anda kering, digunakan untuk melestarikan air di daerah gurun.
  • Di Jerman, potongan plastik dialihfungsikan menjadi pot tanaman!

Energi yang dapat diperbaharui, sumber yang ramah lingkungan

  • Pada 2014, satu dari pabrik besar kita di Targowek, Polandia, menjadi Pampers pertama yang berencana menggunakan 100% listrik dari sumber yang dapat diperbaharui seperti sinar matahari, angin, dan air. Kami tidak akan berhenti sampai di sini, dan kami melakukan hal yang sama pada rencana kami lainnya.
  • Kami berkomitmen untuk menggunakan sumber bahan-bahan yang ramah lingkungan, sembari mempertahankan kinerja unggul dan standard keamanan tertinggi bagi para bayi.

Kami sedang membuat kemajuan tetapi kami tahu bahwa jalannya masih panjang, oleh karena itu kami akan selalu mencari cara untuk terus memperbaiki.


Lihat artikel sejenis: