Naik pesawat terbang bersama bayi Anda

Naik pesawat terbang bersama bayi Anda

Dengan persiapan seadanya, berpergian dengan pesawat terbang akan menjadi petualangan yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga Anda. Berikut ini beberapa kiat yang akan menyakinkan bahwa liburan pertama Anda akan berjalan dengan lancar.


1. Mintalah bantuan. Jika Anda berpergian sendiri, mintalah bantuan. Terimalah bantuan dari awak pesawat atau penumpang lainnya untuk menaruh kereta bayi dan koper Anda ke bagian atas kabin.


2.
Tetap tenang dan lakukan yang terbaik.
Anda akan punya banyak hal untuk di tangani mulai dari check in penerbangan dan berpindah ke petugas keamanan untuk melancarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bayi Anda dalam perjalanan. Sepanjang Anda bersikap tenang, si kecil juga akan ikut tenang.


3. Lakukan yang harus Anda lakukan. Anda mungkin akan mengganti beberapa hal untuk membuat bayi Anda merasakan perjalanan liburannya. Cobalah untuk bernyanyi lagu baru atau berilah ia mainan yang belum pernah ia lihat dan mainkan.


4. Siapkanlah barang Anda dengan hati hati. Anda tidak akan salah untuk membawa popok lebih. Hal lainnya yang perlu di bawa adalah alas mengganti popok, selimut atau kain serbaguna, mainan kesukaannya, susu atau ASI yang lebih, dot, pakaian lebih, tas plastik untuk pakaian kotor dan tisu bekas bayi. Tolong ingatlah bahwa Anda harus membawa segala yang bayi Anda butuhkan.


5. Menyusui di dalam pesawat terbang. Akan tidak nyaman jika Anda menyusui di tempat yang sempit sementara bayi Anda butuh makan. Memberi ASI akan membantunya tenang dari rasa tidak nyamannya dan membantu meringanakan rasa sakit di telinganya akibat tekanan kabin.


6. Gantilah popoknya sebelum pesawat lepas landas. Kamar mandi di pesawat akan sangat sempit. Bahkan dengan meja lipat, Anda akan kesulitan dan tidak nyaman untuk mengganti popok bayi Anda.


Dari mulai lepas landas sampai ke bandara tujuan, menjaga bayi Anda tidaklah sesulit yang di bayangkan dengan beberapa rencana dan persiapan sebelumnya. Selamat menikmati perjalanan Anda!


Lihat artikel sejenis: