Panduan bagi kakek-nenek untuk mengasuh cucu

Panduan bagi kakek-nenek untuk mengasuh cucu

Apakah orangtua Anda mungkin mengasuh anak Anda secara teratur atau ingin mengasuh pada kunjungan Anda kepada mereka, yang terpenting orang tua Anda pasti ingin menjaga cucu mereka agar aman dan sehat.

Berikut tips yang dapat mempermudah mereka dalam mengasuh anak Anda:

  • Beri mereka catatan nomor-nomor telepon penting. Orang tua dan mertua Anda harus memiliki catatan nomor telepon penting (Pelayanan kesehatan anak Anda, unit gawat darurat rumah sakit, pusat pengendalian zat berbahaya) untuk disimpan di dekat telepon rumah. Ketika anak Anda di rumah orangtua Anda, mereka dapat menghubungi bantuan segera ketika ada keadaan darurat.
  • Cek keamanan. Ketika Anda mengunjungi rumah orangtua Anda, merangkak dan lihat ke sekeliling. Melihat sebuah ruangan dalam sudut pandang anak kecil dapat membantu Anda mengenali bahaya yang mungkin ada secara lebih efisien.
  • Bantu mereka untuk mengamankan benda-benda berbahaya dari anak Anda.. Orangtua Anda tidak seharusnya meremehkan kemampuan cucu mereka untuk mendaki, menjelajah, dan memindahkan perabotan rumah untuk mencapai benda di tempat tinggi. Ketika orangtua membesarkan Anda, strategi klasik yang digunakan adalah selalu memperhatikan anak. Tetapi zaman sekarang, para ahli menekankan untuk mengubah lingkungan sekitar menjadi aman untuk anak kecil. Pemikiran baru ini mengurangi angka kecelakaan anak dari setengah sampai tiga perempat dalam 20 tahun terakhir, sehingga pemikiran tersebut terbukti benar.

 

Dapatkan lebih banyak tips dan pemikiran yang aman yang dapat Anda bagi dengan orangtua Anda.


Lihat artikel sejenis: