Keamanan anak : Menjaga Mobilitas Anak Tetap Aman

Keamanan anak : Menjaga Mobilitas Anak Tetap Aman

Di tahap ini, pergerakan anak Anda akan semakin lancar setiap harinya. Ia bisa melakukan hal hal menarik dengan sendirinya – berlarian di tangga, berjalan mundur, berjingkrakan, meloncat, dan mungkin mengendarai sepeda. Ia butuh waktu tersendiri untuk menggerakkan tubuh nya setiap hari, jadi rancanglah aktivitas di luar ruangan secara rutin seperti jalan-jalan ke taman kota atau berjalan jalan mengelolingi kompleks rumah Anda.

Bebaskanlah mereka
Nikmatilah sensasi bertualang bersamanya yang bisa mendekatkannya pada kebebasan dan ketahanan tubuhnya. Ingatlah bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk menjaganya tetap aman. Ia dapat mengatisipasi bahaya dalam tahap ini, jadi buatlah perintah yang jelas seperti:

  • “ayunkan kedua tangan”
  • “jangan berlarian di jalan”
  • “pegangan jika menyebrang jalan”
  • Perintah yang kurang jelas seperti “pelan pelan” atau “santai saja” tidak akan ada artinya untuk anaka Anda, jadi ia akan mengacuhkannya.

    Informasi tambahan:

    Umumnya, buatlah perintah sejelas mungkin ketikan Anda mengatakannya kepada anak Anda. Ia tidak akan bisa mencerna apa yang Anda maksud kecuali Anda mengejanya. (contohnya, “tidak main sepeda di dalam kamar mandi” atau “jangan mengotori rambut kakak”)


Lihat artikel sejenis: