Tanda lahir bayi: tanda kemerahan atau hemangiomas

Tanda lahir bayi: tanda kemerahan atau hemangiomas

Merah, potongan kecil rata dikenal sebagai hemangiomas, atau tanda stroberi, adalah pertumbuhan yang paling umum terjadi pada kulit bayi, terjadi hampir 2,5 persen dari saat lahir. Hemangiomas – yang dapat berkembang di mana saja di bagian tubuh – muncul dalam tiga sampai empat minggu pertama setelah lahir, namun beberapa juga ada yang muncul langsung saat lahir.

 

Apa itu hemangiomas?
Hemangiomas dimulai dengan munculnya potongan kecil berwarna merah dan, seiring waktu, mungkin membesar dan menebal, dan berpotensi terus tumbuh selama 10 bulan sampai satu tahun. Mereka lalu memasuki fase tidak aktif, yang segera diikuti dengan fase terakhir, yakni ketika mulai menyusut dengan sendirinya. Sekitar setengah dari hemangioma akan hilang ketika anak berusia lima tahun, dan 90 sampai 95 persen akan pergi saat dia berusia 10 tahun.

Pengobatan biasanya tidak diperlukan kecuali jika hemangioma sering mengeluarkan darah atau berada di tempat yang dapat mengganggu fungsi dasar tubuh – seperti dekat mata atau mulut. Jika bayi Anda mempunyai hemangioma yang menjadi masalah karena suatu alasan, dokter anak atau dokter kulit anak dapat mendiskusikan pengobatan yang bisa diberikan dengan Anda.  

Lihat artikel sejenis: