Cara Memberi Makan Bayi: 3 Kiat Yang Tepat

Cara Memberi Makan Bayi: 3 Kiat Yang Tepat

Memberi makan bayi Anda haruslah menjadi waktu bersama yang menyenangkan. Berikut beberapa hal yang perlu diingat untuk mendapatkan proses yang lancar dan menyenangkan untuk Anda dan si kecil.

  1. Tidak ada batas waktu untuk menyusui bayi Anda. Jika ia berumur 15 bulan dan masih suka ASI dan Anda juga tidak keberatan, tetaplah memberinya ASI. Sekitar 6 bulan, bayi Anda akan semakin membutuhkan banyak nutrisi dari makanan padat, jadi hasrat untuk minum ASI akan semakin menurun. .
  2. ASI atau susu formula akan cukup untuk menghindari bayi Anda dari bahaya kekurangan cairan. Waktu yang tepat untuk memberi bayi Anda air adalah ketika ia sedang sakit dan banyak mengeluarkan cairan tubuhnya seprrti muntah dan diare. Dalam kasus ini, silakan Anda hubungi dokter anak Anda terlebih dahulu.
  3. Makanan padat pertama bayi Anda bisa berupa buah atau sayur. Di masa lalu, orangtua di pacu untuk memberikan anaknya nasi atau sereal. Kita tahu bahwa buah buahan dan sayuran (seperti pisang yang dihaluskan atau alpukat kental yang dihaluskan) adalah makanan padat pertama yang baik untuk diberikan. Pastikanlah bahwa itu halus dan hanya terdiri dari satu macam bahan.

Memberi makan anak Anda adalah kesempatan bagus untuk lebih dekat dengan bayi Anda dan juga menanamkan tradisi dengan makan bersama ibu yang menyenangkan!


Lihat artikel sejenis: