Membuat sendiri makanan untuk bayi Anda

Membuat sendiri makanan untuk bayi Anda

Makan yang Anda buat sendiri akan memberikan pilihan rasa lainnya pada berbagai makanan bayi yang biasa di jual di toko toko. Berikut cara membuatnya.

Siapkanlah peralatan dasarnya. Anda kan membutuhkan blender atau food processor, pisau memotong, dan wadah untuk membekukan sisa makanan yang dibuat jika Anda mau menyimpannya di freezer.

Jagalah kebersihan. Sistem imun bayi Anda belum sempurna, jadi cucilah dengan benar sayur dan buah yang akan Anda gunakan sebelum memasaknya. Jagalah kebersihan alat alat yang digunakan. Buanglah segera sisa sisa yang tidak terpakai.

Masaklah yang Anda makan. Jika Anda memasak kentang dengan ikan untuk makan malam Anda, tambahkan kentang di oven untuk bayi Anda. Bagian untuk bayi Anda tidak perlu ditambah bumbu dan sajikanlah suam suam kuku (jika untuk bayi, tumbuklah) jadi tidak akan melukai mulutnya. Tidak semua makanan Anda cocok untuk bayi Anda: tunggulah sampai umurnya bertambah sebelum memberinya bayam, lobak, wortel, umbi umbian, dan collard hijau.

Memulai dari yang kecil Perkenalkan satu makanan dalam satu waktu. Tunggu paling tidak dua atau tiga hari sebelum mengenalkan makanan lain membantu Anda untuk mengawasi kemungkinan reaksi alergi.

Cobalah rasa makanan favorit ini untuk bayi Anda:
Apel dan buah pir. Kupaslah, bersihkan dari bagian yang tidak perlu kemudian panggang atau kukuslah. Tunggu sampai cukup lembut untuk disajikan.
Pisang hijau. Kupaslah pisang dan alpukat. Tumbuk keduanya bersamaan sampai lembut (tak perlu di masak!)

Jika bayi Anda belum bisa makan makanan padat, jangan khawatir: ASI dan susu formula adalah sumber makanan dan gizi utamanya untuk 1 tahun pertama. Sekarang, nikmatilah peran sebagai ibu untuk memperkenalkannya macam-macam rasa makanan.

Lihat artikel sejenis: