Berbicara sendiri di tempat tidur: celotehan anak sebelum tidur

Berbicara sendiri di tempat tidur: celotehan anak sebelum tidur

Apakah anak Anda berbicara sendiri ketika ia berada di tempat tidurnya sendirian? Ocehannya sangat berarti baginya. Paling tidak, itu yang diteorikan oleh Katherine Nelson, seorang psikolog dari City University di New York. Nelson dan kawan kawannya mempelajari “ocehan di tempat tidur” dan menemukan hasilnya sangat berefek luas.

Pengalaman baru

Bukti menunjukkan bahwa anak kecil yang berceloteh pada dirinya sendiri itu sedang menceritakan kembali dan menggambarkan pengalamannya, seperti ketika ia ditinggal di tempat penitipan anak dan bertemu dengan hewan peliharaan. Dengan mengalami itu semua, anak Anda menemukan pengalaman baru dan itu dapat sangat berarti untuk perkembangannya.

Dengar dan belajar

Hal spesial ini adalah sebagai bagian spesial dari perkembangan kognitif dan emosional anak Anda. Jadi, dengarkanlah apa yang ia katakan tanpa memberi jeda. Janganlah terkejut jika Anda mendengarkan ia meniru perkataan dan gaya bicara Anda. Anak Anda akan begitu karena melihat apa yang terjadi di sekitarnya yang adalah sesuatu yang alami yang ia dapatkan di sekeliling keluarganya.

Lihat artikel sejenis: