Kapan Bayi Bisa Berjalan: Langkah Pertama Bayi Anda

Kapan Bayi Bisa Berjalan: Langkah Pertama Bayi Anda

Dalam beberapa kasus di awal tahun ke-dua, kebanyakan bayi sudah memulai langkah kaki pertama mereka dan secara resmi menjadi balita. Gerakan mandiri ini membuka dunia baru selengkapnya bagi seorang anak.

Bangun sebelum berjalan

Periode tak lama sebelum anak mengambil langkah-langkah pertamanya mungkin tidak banyak berarti bagi Anda. Tepat sebelum mereka mulai belajar berjalan, toddlers seringkali mulai dengan terbangun di malam hari setiap empat jam atau sekitar itu. Cobalah untuk tidak frustrasi dengan terpotongnya tidur rutin Anda; Pencapaian besar anak Anda ini merupakan persiapannya untuk sesuatu yang akan sangat berarti. Selain itu, janganlah jadi heran atau marah kalau pencapaian besar itu, yang disongsong anak Anda tersebut kalau bayi atau anak akan berteriak bila Anda menjauhinya. Ia ingin menjadi di atas kakinya sendiri. Semua gejolak itu dipicu oleh tujuan baru bayi Anda --- mencapai kemandirian.

Berjalan ke arah sini

Bagaimana cara anak Anda berjalan mencerminkan personalitas anak Anda tersebut. Apakah ia hati-hati, dan banyak pertimbangan? Sedikit nekat dan amburadul? Tak masalah bagaimanapun ia melakukannya, sekali ia mulai belajar berjalan, hilang ia. kesenangan akan pencapaiannya mengangkatnya dari bawah. Coba perhatikanlah berusaha berjalan di jalan mendaki atau berjalan di berbagai permukaan seperti di atas rumput; semuanya pengalaman baru dan menyenangkan bagi bayi dan juga bagi Anda.

Info untuk Anda: Bayi Anda akan memerlukan sepatu dengan sol lembut ketika berjalan di luar atau di permukaan yang kasar. Kalau tidak, telanjang kaki lebih baik.


Lihat artikel sejenis: