Kegelisahan Bayi Ketika Dipisah: Mempersiapkan Bayi ketika akan Dipisah

Kegelisahan Bayi Ketika Dipisah: Mempersiapkan Bayi ketika akan Dipisah

Sekarang adalah masa ketika kegelisahan akan adanya orang asing dan kekhawatiran ketika akan dipisah mulai akan muncul. Kegelisahan akan adanya orang asing menAndakan bahwa bayi Anda telah melakukan lompatan besar dalam berpikir dan memahami.

Jadi cobalah untuk minimalisir perpisahan dan gangguan untuk sekarang. Anda tidak harus terlalu memproteksi bayi Anda, tapi Anda harus mulai menyadari bahwa mereka sedang melalui perkembangan besar yang cepat. Penting untuk memberikan mereka waktu dan ruang untuk memahami orang asing. Karena itu, jangan malu-malu memperkenalkan bayi Anda terhadap orang yang baru – akan tetapi peringatkan orang baru tersebut untuk tidak menggendong bayi Anda sampai bayi mendapatkan kesempatan untuk melihat dan menghilangkan kegelisahan awal mereka ketika bertemu orang asing.

Ketika datang saatnya mereka harus dipisah, pastikan untuk mempersiapkan bayi ketika Anda harus pergi. Pada umur sekarang ini, mereka tidak akan terlalu mengerti apa yang sedang Anda bicarakan, tapi mereka dapat mengerti nada bicara dan bahasa tubuh Anda. Kembangkan kebiasaan kecil sebelum Anda berpisah dengan bayi yang dia dapat mengerti. Tegaslah dan jangan meminta maaf ketika akan pergi. Pertama-tama, tinggalkan bayi Anda sebentar dengan seseorang yang dia kenal. Ketika Anda telah kembali, biarkan dia tahu bahwa Anda di sana. Setelah itu secara bertahap tambahkan waktu berpisah Anda. Tahap ini akan berlalu, walau akan sedikit menyedihkan bagi Anda. Yakinlah bahwa semua bayi harus melalui tahapan ini.

Lihat artikel sejenis: