Perawatan Bayi: Menyempurnakan Keterampilan Mengganti Popok

Perawatan Bayi: Menyempurnakan Keterampilan Mengganti Popok

Salah satu hal mendasar dalam merawat bayi adalah teknik mengganti popok. Cobalah tips berikut untuk mempersingkat atau meningkatkan proses mengganti popok. process.

Persiapan membuat hebat.
Minimalisir waktu tidak nyaman bayi Anda dengan meletakkan semua alat mengganti popok (popok, tisu basah, kantong untuk tempat kotoran) dekat dengan tangan Anda.

Kerja ganda.
Trik hebat yang digunakan oleh beberapa ibu untuk mencegah kebocoran adalah dengan meletakkan popok bersih di bawah bayi mereka sebelum melepas popok kotor. Setiap cara untuk mencegah kekacauan selalu menjadi pertimbangan.

Ajak ngobrol bayi Anda..
Beritahu bayi Anda apa yang sedang Anda lakukan – mendengarkan suara Anda dapat membuat bayi Anda tenang dan mengalihkan perhatiannya dari apa yang sedang terjadi. Waktu mengganti popok juga bisa mendekatkan ikatan ibu dan bayi. Alih-alih berpikir mengganti popok adalah perkerjaan yang tidak menyenangkan, lakukan perlahan, tarik nafas dan mulailah mengobrol dengan bayi Anda.

Buatlah menyenangkan..
Hibur bayi Anda saat memakaikan popok baru dengan meletakkan sesuatu yang menarik perhatian bayi Anda dekat dengan tempat penggantian popok. Mainan berwarna, atau mainan bersinar atau yang mengeluarkan suara, merupakan pilihan yang bagus.

Dengan strategi pintar di atas, Anda akan dapat membuat pekerjaan mengganti popok menjadi pekerjaan mudah dan bisa memperkuat ikatan bagi Anda dan bayi Anda.

Lihat artikel sejenis: