Cara Menidurkan Bayi: Memahami Masalah Bayi Anda

Cara Menidurkan Bayi: Memahami Masalah Bayi Anda

Beberapa anak dapat tidur dengan gampang dan tanpa perlu banyak penyesuaian. Sangat jarang seorang anak tidur di tempat tidurnya sendiri dengan cepat dan belajar menuruti aturan yang tidak berubah. Ada beberapa cara menangani masalah tidur anak Anda.


Pelihara rutinitas yang singkat
Rutinitas di bawah 30 menit lebih ideal karena dapat mendorong mereka untuk cepat tidur dan lelap lebih gampang. Jika rutinitas berlangsung lebih dari itu atau terlalu rumit, para bayi akan gelisah dan jadi tidak tidur.

Mengatasi Benturan Kepala dan Badan Yang Tidak Bisa Diam
Bayi bergerak secara teratur, dengan perilaku yang berulang-ulang saat mencoba tidur pada jam tidur mereka atau pada malam hari untuk kembali tidur. Hal ini sangat biasa pada tahun pertama mereka. Mereka akan bergerak dengan kencang selama beberapa menit sampai ke setengah jam atau lebih, tapi mereka tidak akan melukai diri sendiri.
Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat suasana lebih tenang dan nyaman:
  • Pindahkan buaian dari dinding
  • Taruhlah pelindung karpet dari karet di bawah kaki tempat tidur mereka untuk mengurangi gerakan dan suara. Tempatkan karpet tebal di bawah boks bayi.
  • Tempatkan bantalan di atas tempat tidur. Amankan bantal agar tidak jatuh dan memerangkap anak Anda atau dijadikan sebagai tangga kecil untuk keluar dari boks bayi. Pastikan panjang bantalan tidak lebih dari 16 sentimeter.
  • Cobalah untuk tidak sering masuk dan memeriksa anak Anda. Kehadiran Anda yang sering dapat menyebabkan mereka makin sering mencari perhatian dan bukannya menjadikan sebagai kebiasaan yang menenangkan.
Mimpi buruk
Anak-anak mulai bermimpi segera setelah mereka mulai belajar untuk berbicara. Anak-anak biasanya tidak ingat mimpi mereka, termasuk mimpi yang sampai membangunkan mereka. Jika Anda mengetahui bayi Anda sering bermimpi buruk, minta bantuan petugas kesehatan profesional untuk membantu mencari sumber stres.

Kecemasan saat dipisah
Untuk anak yang merasa stres ketika dipisah atau selalu tidur bersama orang tua mereka untuk waktu yang lama, cobalah taruh kasur di lantai kamar Anda dan berilah dia hadiah jika mereka berpindah makin dekat ke kamar mereka sendiri.

Lihat artikel sejenis: