Panduan Ibu: Tips Tidur Terbaik untuk Bayi

Panduan Ibu: Tips Tidur Terbaik untuk Bayi

Sebagaimana setiap orangtua tahu, menjadi tantangan untuk menidurkan bayi di tempat tidur, dan membiarkan dia tidur sendiri dengan nyenyak di malam hari. Ikuti panduan untuk membantu menjaga keamanan bayi tidur.

  1. Pilih yang kuat daripada yang lembut. Bayi tidur di kasur yang kuat. Anda juga ingin membersihkan tempat tidur bayi dari bantal dan diisi dengan binatang yang dapat meningkatkan risiko kehabisan nafas. Jika bayi tertidur di kereta bayi, pindahkan dia ke tempat yang kuat secepatnya.
  2. Jaga bayi tetap sejuk. Sebelum tidur, pakaikan dia pakaian yang tidak terlalu tebal, atur suhu kamar. Berkeringat, rambut yang basah, nafas yang cepat dan dada yang panas adalah semua tanda bahwa dia kepanasan.
  3. Tidur terlentang. Bayi sebaiknya tidur terlentang selama setahun pertama. Jika bayi sehat dapat memutar dari tengkurap ke posisi terlentang sendiri, hal ini cukup baik dan aman dilakukan saat tidur.

Waktu tidur sebaiknya diisi dengan mimpi indah. Dengan petunjuk keamanan ini dalam ingatan, Anda dan bayi Anda bisa mendapatkan istirahat yang baik.

Lihat artikel sejenis: