Kehamilan Trimester Kedua: Apa yang Diharapkan Terjadi

Kehamilan Trimester Kedua: Apa yang Diharapkan Terjadi

Selamat atas pencapaian tiga bulan kedua Anda. Banyak wanita berkata ini adalah periode paling nyaman selama kehamilan. Morning sickness biasanya mereda, dan Anda akan memulai mempunyai energi lebih daripada selama 13 minggu pertama.

Ketika Anda, dengan harapan, merasa lebih baik pada 3 bulan pertama, ada beberapa kegelisahan yang akan berkembang; meliputi sakit sembelit, wasir, ligamen bulat.

Melawan sembelit

Perubahan hormon selama kehamilan mengurangi aktivitas dari saluran pencernaan. Juga, karena bayi tumbuh, dia mendorong pada usus besar. Semua ini dapat membuat sembelit.

Pengobatan sembelit pada saat kehamilan:

Beruntungnya, sedikit perubahan pada diet Anda yang dapat membuat berpindah:

• Minum beberapa air --- delapan gelas sehari adalah paling baik.

• Makan banyak serat, meliputi buah prem, sereal kulit padi, dan selada.

• Mencoba berjalan minimal 15 menit setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi darah untuk organ Anda.

• Jangan mengambil obat pencahar tanpa berkonsultasi dengan pelayanan kesehatan Anda dahulu.

Wasir saat kehamilan: pereda

Wasir, membesarnya urat pada dubur, biasanya berkembang selama kehamilan karena peningkatan tekanan daerah tersebut. Karena wasir cenderung menjadi buruk karena bayi menjadi lebih besar, perawatan mereka pada tanda pertama dari ketidaknyaman yang dapat membantu menjaganya tetap berada di bawah kontrolnya pada:

• Mandi air hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit pada wasir.

• Mencoba menhindari berdiri pada periode waktu yang lama; berdiri terlalu lama dapat membuat sirkulasi Anda lamban, yang dapat menjadi lebih buruk.

• Mencegah sembelit dapat juga membantu: sedikit yang Anda perlu tekan untuk melewati perpindahan usus (dan menjadi lembut pada pengeluaran kotoran Anda), lebih baik.

• Jika tidak ada yang Anda mencoba pada usaha Anda sendiri, tanyakan pada petugas pelayanan kesehatan tentang pengobatannya.

Sakit ligamen bulat
Jika Anda mengalami rasa sakit atau kram pada area paha Anda, kesempatannya adalah hasil dari rasa sakit ligamen bulat. Karena rahim berkembang, ligamennya yang menahan ini di ditempat pada perut Anda harus melonggarkan. Pelonggaran ini dapat menyebabkan rasa sakit di beberapa wanita.

Sayangnya, tidak ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit ligamen bulat. Jika rasa sakit menjadi sering, hubungi pelayanan kesehatan Anda. Sakit paha atau perut selama kehamilAndapat juga menjadi tanda kemungkinan penyakit komplikasi, jadi dia akan perlu mencegah terjadinya sesuatu yang serius.

Meskipun beberapa ketidaknyaman yang mungkin Anda punyai, periode tiga bulanan kedua, berdasarkan sebagian besar wanita, yang paling baik. Harapannya saran-saran ini akan membantu Anda mengambil keuntungan.


Lihat artikel sejenis: